Nganjuk – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nganjuk mengisi bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan positif yang bersifat rohaniah, di antaranya tadarus bersama, ngaji kitab kuning, dan terakhir buka bersama. Kegiatan ini bertajuk “Kiswah Ramadhan”  yang dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 6 sampai 20/04/2022 yang bertempat di lantai 1 kantor PCNU Nganjuk.

 

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini dijadwalkan 3 PAC per hari dan masing-masingnya wajib mendelegasikan 8 peserta agar meramaikan kantor PCNU saat bulan Ramadhan” Kata Rokhim dari Wasek Departemen Dakwah PC IPNU Nganjuk.

 

Ia melanjutkan, selain dari PAC peserta yang mengikuti adalah dari setiap departemen di PC yang telah dijadwalkan sehingga ada sekitar 40 peserta setiap harinya yang mengikuti kegiatan ini.

 

“Melalui kegiatan ini Rekan dan Rekanita diajak untuk ikut menghidupkan tradisi ngaji bareng kitab Al Minahussaniyah yang di isi langsung oleh Gus Abdul Wahab M.Pd dan Haji Mushochichul Chasanat S.Pd” Sambungnya pada divisi berita pada selasa kemarin (19/04/2022).

 

Ia juga menjelaskan agar kegiatan ini bisa dijadikan wadah untuk ajang silaturahmi antar Pengurus PC dengan PAC dan PKPT serta CBP KPP se-Nganjuk. Selain itu ilmu yang didapat dalam kajian kitab ini nantinya bisa diterapkan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

 

Kegiatan ini sangat mendapat apresiasi dan dukungan baik dari Ahmad Zainul Hasan dan Intan selaku Ketua PC IPNU IPPNU Nganjuk.

 

Zainul menekankan bahwa pentingnya menghidupkan dan memperbanyak kegiatan di bulan ramadhan, khusus nya sebagai pelajar NU harus semangat dalam syiar keagamaan dan tidak boleh kalah dengan perkembangan zaman.

 

Sedangkan dari Departemen Dakwah PC IPNI IPPNU Nganjuk berharap melalui kegiatan ini mampu menambah khasanah amal baik PC, sebagai semangat dan motivasi agar pemuda selalu fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam hal kebaikan.