Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) adalah awal mula masuknya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama ( IPPNU ). Acara Makesta tersebut diselenggarakan oleh IPNU IPPNU ZONA UTARA KECAMATAN KERTOSONO, pada hari Sabtu dan Minggu (27-28/08/2022) di MI Miftahul Huda, Ds. Pandantoyo, Kec. Kertosono.

 

Makesta diadakan dengan tujuan agar para peserta khususnya remaja atau pelajar NU Kecamatan Kertosono mampu meneruskan perjuangan sekaligus Khidmah dalam organisasi NU, serta mencetak kader IPNU IPPNU yang berkontribusi dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi kader militan di era modern.

 

Dengan adanya Makesta ini kita semua dapat membuka wawasan para peserta tentang NU. Pembekalan materi tentang NU, Aswaja, IPNU IPPNU, bahkan sampai keorganisasian harus di mulai awal agar tidak salah niat dalam mengikuti organisasi ini. Karena kader militan agar terus berproses tiada cerita orang sukses tanpa berproses. “Tutur Ketua Pelaksana MAKESTA.

 

Acara pengkaderan tersebut diikuti oleh 33 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Kertosono. Dihadiri Ketua Ketua yayasan, kepala sekolah, Ketua PAC IPNU Kertosono, Alumni IPNU IPPNU Kertosono, selain itu juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Banser untuk menjaga keamanan & ketertiban. Dalam acara tersebut pelaksanaan diawali dengan pembukaan dan kemudian diberi beberapa materi mulai dari Ke-NU-an, Aswaja, IPNU IPPNU, Wawasan kebangsaan, keorganisasian, konsep gender, dan juga administrasi.