Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU) Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret telah melaksanakan Liwetan & Tasyakuran untuk Memperingati Kemerdekaan RI ke 77 di Masjid Baiturrahman (Dsn. Sumbersari, Ds. Ngepeh) pada Senin (29/08/2022).

 

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur juga rasa terimakasih, sekaligus mendoakan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan RI.

 

Yang hadir dalam kegiatan ini adalah sekitar 45-50 Rekan Rekanita, tamu undangan, kalangan masyarakat sekitar, jam’iyah masjid, remaja masjid, group rebana dari remaja masjid.

 

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan qiroat, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, Mars Syubbanul Wathon, mars IPNU & IPPNU. Dilanjutkan sambutan sambutan, Dilanjutkan tahlil+doa, Dilanjutkan pembacaan sholawat Al-Barzanji+Mahalul qiyam+doa.

Dan terakhir pemotongan tumpeng sbg Simbolis Tasyakuran kemerdekaan RI (yang dipotong oleh Bapak Musthofa [Syuriah NU Ranting Ngepeh] ). Dan dilanjutkan ramah tamah dengan tata Liwetan.

 

“Harapannya setelah diadakan kegiatan ini, semoga kedepan semua kegiatan baik dari Rutinan maupun diluar rutinan seperti peringatan hari” nasional, bisa terus kita laksanakan dan lebih baik, kompak, meriah dari Kegiatan ini. Dan juga diharap semua anggota IPNU IPPNU juga bisa hadir semua sbg bentuk rasah ukhuwah silaturrahim. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan tak lain sebagai rasa syukur dan terimakasih atas perjuangan para pahlawan juga dari kalangan santri² sekaligus Ulama² dan tokoh² Nahdliyyin. Dan juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk anggota IPNU IPPNU Ranting Ngepeh.” Tutur Rekan Thomy selaku Ketua PR IPNU Desa Ngepeh.