Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Loceret, telah melaksanakan kegiatan Rutinan Al-Barzanji & ngaji Kitab di Musholla Baitul Muttaqin (Ds. Sekaran) pada Jum’at (02/09/2022).

 

Rutinan Jum’at Legi ini dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus dari seluruh ranting, anggota dan pengurus PAC IPNU IPPNU Loceret, serta para alumni. Kegiatan Rutinan ini berjalan dengan lancar, dengan rangkaian pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan, Ngaji Kitab, Sholawat Al-Barzanji, & ditutup dengan Do’a. Besar harapannya, semoga Rutinan ini dapat berjalan dengan Istiqomah & kader IPNU IPPNU dapat menyebar luas di desa se-kecamatan Loceret.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja dari Departemen Dakwah, dimana di dalamnya berisi Ngaji Kitab & Sholawat Al-Barzanji. Kegiatan ini dilaksanakan dengan ngaos kitab  التحلية والتّرغيب   yang di isi oleh Ustadz Nur Kholis dari Mojoduwur, Ngetos, & dilanjutkan membaca Al-Barzanji.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, mensosialisasikan IPNU IPPNU & melestarikan amaliyah Nahdatul Ulama.

 

“Kegiatan ini merupakan sebuah agenda yang rutin dilaksanakan pada Jum’at Legi dengan keliling ke ranting-ranting se-kecamatan Loceret. Dengan tujuan mengenalkan IPNU IPPNU serta besar harapannya untuk mendirikan ranting di desa tersebut, ungkap Ketua PAC IPNU Loceret, Abdul Basit Al Khakim.

 

Dalam kesempatannya, Pak Samsul Anam selaku shohibul bait menyampaikan “Kalian harus semangat sekaligus bersiap diri, karena siap tidak siap, IPNU-IPPNU ini adalah masa depannya NU, dan sekaligus NU-nya masa depan. Kita bisa lihat saat ini banyak kader yang hanya sulapan, tanpa melalui proses pengkaderan dibanom dulu, namun tiba – tiba jadi pengurus NU, tentu akan beda militansinya dengan yang melalui proses pengkaderan dibanom terlebih dahulu. Kader NU harus bisa berkerja sama dalam perbedaan, jangan pilih pilih kalau berteman, semua harus kita rangkul dan kita ajak untuk bersama mengembangkan ajaran Aswaja dan mempertahankan NKRI tercinta.”