Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Lengkong menyelenggarakan Diklatama 1.

 

Pada Diklatama perdana ini mengambil tema “Menerbitkan Kader CBP KPP Unggul, Intelek, Kreatif”. Tema ini diambil dengan harapan agar kader dari diklatama ini mempunyai jiwa yang tangguh dalam organisasi, unggul dalam berbagai aspek, mempunyai intelektual yang tinggi, dan kreatif dalam pemikiran. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah MWC NU Lengkong, Kapolsek Lengkong, PC IPNU Kabupaten Nganjuk, DKC CBP Kabupaten Nganjuk, Banom NU se-Lengkong, Peserta Diklatama 1, dan tamu undangan yang lain.

 

Acara tersebut dimulai pukul 15.30 WIB pada hari Jum’at – Ahad (07-09/10/2022). Acara ini diselenggarakan untuk menciptakan kader CBP KPP baru yang memiliki kreatifitas, aktif dalam berorganisasi dan mempunyai militansi tinggi.

 

Diklatama ini sebagai wujud nyata bahwa DKAC CBP KPP di Lengkong bukan hanya nama, tapi ada aksi yang nyata sebagai Lembaga IPNU IPPNU. Dengan kegiatan ini bisa memotivasi dari pihak, peserta, pelatih, panitia maupun siapapun yang berkecimpung dalam kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah diklatama ini sudah lancar walaupun ada kendala cuaca dan alhamdulillah nya lagi dari peserta itu berkembang pesat yang awal nya nggak ngerti apa itu CBP KPP alhamdulillah setelah ikut diklatama peserta bisa mengerti apa itu diklatama dan apa itu CBP KPP. Semoga setelah diklatama itu peserta diklatama bisa aktif di RANTING PAC maupun DKAC nya masing-masing”. Ungkap Hamdani Syahdan Maulana sebagai Komandan DKAC CBP Lengkong.

 

Ma’ruf Hasan Nurwahid selaku Ketua PAC IPNU Lengkong menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara Diklatama “Jangan sampai ilmu yang kalian dapat pada DIKLATAMA ini sia-sia, kalian harus bisa aktif di ranting masing-masing dan di DKAC/PAC. Karena itu kalian harus bisa menjadi kader yang tangguh, bisa di andalkan, dan bisa di contoh.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah