Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajaran Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk kembali menggelar masa kesetiaan anggota mahasiswa (Makestama) di SMP Sains Terpadu Darussa’adah Pace Kulon, Jum’at – Ahad (09-11/12/2022).

 

Makesta tersebut diikuti sebanyak 22 orang. Sebelum mengikuti Makesta, para peserta terlebih dahulu diminta membuktikan status ke mahasiswanya.

 

Dalam rilisnya, Ketua IPNU Nganjuk Rekan Ahmad Zainul Hasan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Makesta tersebut. Menurutnya, jumlah peserta yang ikut Makesta bukanlah patokan suksesnya sebuah acara.

 

“Jangan berkecil hati ketika peserta yang mengikuti Makesta ini sedikit. Itu bukan patokan. Justru kami di kepengurusan cabang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sekali lagi ini membuktikan bahwa Kaderisasi di PK IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk berjalan,” ujar pria asal Rejoso ini.

 

“Dari beberapa peserta yang kami wawancarai, alhamdulilah mereka bersemangat mengikuti Makesta ini. Mereka juga nantinya akan mengajak kawan-kawan mahasiswa lain untuk bergabung dengan IPNU IPPNU,” tambah Zainul.

 

Di tempat lain, Ketua IPPNU Nganjuk, Intan Rahayuningtyas juga memberikan penghargaan atas kembali digelarnya Makesta di PK IAI Pangeran Diponegoro. Ia juga berharap agar di perguruan tinggi lainnya IPNU IPPNU bisa masuk dan bisa melakukan Makesta.

 

“Makesta ke-14 ini adalah bagian dari program PK IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk meskipun dengan kondisi seadanya. Tetapi pada akhirnya bisa berjalan sukses,” jelas Intan.

 

Rekanita Renyta sebagai ketua panitia pelaksana menerangkan bahwa jajaran ke panitian dan pengurus PK IAI Pangeran Diponegoro sudah bekerja keras untuk mensukseskan Makesta tersebut. “Alhamdulillah dengan segala keterbatasan kita bisa kembali menggelar Makesta ke-14 ini. Tentu, saya berharap Makesta selanjutnya bisa lebih meriah,” pungkasnya.

 

Pewarta : Renyta Dias Agustin