Dalam rangka menumbuhkan kesadaran organisasi berlandaskan Aswaja, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong  menyelenggarakan MAKESTA RAYA pada Jumat – Ahad (17-19/02/2023). Dalam Makesta kali ini, PAC IPNU IPPNU Lengkong. Mengambil tema Menumbuhkan Kesadaran Organisasi Berlandaskan Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah yang memiliki tujuan utama mengenalkan IPNU-IPPNU kepada peserta, memberi pemahaman pentingnya organisasi, menanamkan ideologi Aswaja Annahdliyah, dan memberi stimulus peserta untuk selalu belajar, berjuang, dan bertaqwa.

 

Ketua PAC IPNU Lengkong, Ma’ruf Hasan Nurwahid dalam sambutannya mengatakan “Adanya makesta ini menjadi langkah awal para Pelajar NU Lengkong untuk ikut andil dalam menyambut abad ke-2 Nahdlatul Ulama”.

 

Ma’sum, selaku Ketua Tanfidziah Kecamatan Lengkong berharap kepada tunas muda NU Lengkong “Harapan kita sebagai orang tua, dengan adanya makesta ini bisa menjadi penerus estafet kepengurusan di Nahdlatul Ulama terutama di MWCNU Kecamatan Lengkong”. Harapnya.

 

Acara berlangsung khidmat sekaligus menyenangkan. Berlangsung selama 3 hari 2 malam, peserta kegiatan Makesta kali ini adalah Anggota Ranting se-Kecamatan Lengkong dan keseluruhan siswa-siswi MTs Darut Tholibin yang terdiri dari kelas VII dan IX. Adapun narasumber yang dihadirkan berasal dari tim instruktur dan pelatih PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk, MWC NU Lengkong, Koramil, dan Pemateri handal lainnya.

 

“Makesta kali ini adalah pengawalan makesta kedua kalinya yang pesertanya lebih banyak dari ekspetasi, yakni berjumlah 73 kader, IPNU 28 IPPNU 44. Saya sangat mengapresiasi sekali dengan antusias semangat dan keceriaan para peserta untuk mengikuti acara dari awal sampai akhir”. Abdul Malik Nur Mukhlis, tutur Wakil Ketua Kaderisasi PC IPNU Nganjuk.

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah