Jelang akhir periode  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Baron gelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke XIV pada Sabtu-Minggu (25-26/02/2023) di Yayasan Al Khoiriyah.

 

KONFERANCAB adalah konferensi alih pasrah pimpinan pengurus ke generasi selanjutnya untuk meneruskan perjuangan di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama. Diadakan setiap 2 tahun sekali konferensi ini sebagai bentuk pembelajaran dalam membuat dan menjalankan sebuah aturan sesuai PD-PRT organisasi. Adapun inti dari konferensi ini adalah sidang tata tertib, komisi, laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan pemilihan ketua.

 

Kegiatan ini mengusung tema “Regenerasi Pelajar Responsif di Era 4.0”. Riska Azizah selaku SC KONFERANCAB XIV mengungkapkan mengambil tema ini Karena saat ini para pelajar mengalami tuntutan zaman. Seorang pelajar harus bersifat responsif atau bisa menyesuaikan perkembangan zaman, karena apabila seorang pelajar itu statis atau tidak bisa mengalami perubahan-perubahan, upgrade-upgrade maka akan ketinggalan zaman.

 

“Sekarang kita menuju 5.0 tapi kita masih start nya di 4.0 tidak apa-apa, kita masih belajar sebagaimana tema itu jadi kita ambil pelajar responsif 4.0 Menuju ke 5.0 dan kita awali dari sekarang bekal 4.0 kita bawa ke 5.0″ imbuhnya

 

Acara berjalan dengan sukses dengan runtutan acara dimulai dari musyawarah pembentukan panitia, tempat dan waktu kegiatan, konsep, penyebaran proposal, sampai pada eksekusi acaranya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua terpilih PAC IPNU IPPNU Baron yang di wakili oleh Ketua IPNU PAC Baron menyampaikan beberapa harapan untuk kemajuan di masa kepemimpinannya yang akan datang.

 

” Semoga PAC IPNU IPPNU kecamatan Baron kedepannya lebih baik, semakin jaya dan maju dan untuk pelajar NU baron semakin aktif dalam semua kegiatan, produktif selalu solidaritas dan menyambung silaturahim antar ranting se kecamatan Baron” Ujar Muhamad Daniyal Fiqih irsyaduddin

 

Pewarta : Siti Nur Aisyah