Jelang akhir periode Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Prambon gelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke XVI pada Ahad,  5 Maret 2023 di MI Miftahul Muna Gondanglegi.

 

KONFERANCAB adalah konferensi anak cabang dengan kegiatannya alih pasrah pimpinan pengurus ke generasi selanjutnya untuk meneruskan perjuangan di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama. Kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali. Konferensi ini adalah sebuah bentuk pembelajaran dalam membuat dan menjalankan sebuah aturan sesuai PD-PRT organisasi. Adapun inti dari konferensi ini adalah sidang tata tertib, komisi, laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan pemilihan ketua.

 

Kegiatan ini mengusung tema “Memperkuat Organisasi,  Menata Konsolidasi demi Terwujudnya IPNU IPPNU yang Bersinergi”. Tema ini merupakan tema hasil musyawarah panitia beserta pengurus harian IPNU IPPNU Kecamatan Prambon. Dengan tema ini harapannya kepengurusan yang akan datang mampu memperkuat organisasi IPNU IPPNU di abad ke-2 sehingga tetap bersinergi dalam melangkah dan berjuang di Nahdlatul Ulama.

 

Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan dari ranting dan komisariat IPNU IPPNU se-kecamatan Prambon. Acara ini juga dihadiri oleh ketua PC IPNU IPPNU Nganjuk, serta banom-banom Nahdlatul Ulama se-kecamatan Prambon.

 

Acara berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown yang telah tersusun,  acara dimulai dengan pembukaan semi formal dan di lanjut dengan sidang-sidang. Namun,  kendalanya acara mundur sedikit dari jadwal yang telah disepakati.

 

Dalam kesempatan ini,  ketua PAC IPPNU Kecamatan Prambon 2021-2023 Rekanita Risma Ananda Agustina menyampaikan terimakasih atas pengabdian pengurus selama 1 periode dan tak lupa minta maaf bila selama masa kepimpinan bila ada salah kata atau tingkah laku yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan harapannya semoga dengan terpilihnya pengurus baru bisa mengemban amanah dengan baik, memperbaiki kinerja pengurusan dari sebelumnya serta bertanggungjawab dengan ikhlas.

 

Dan harapan PC IPNU kab. Nganjuk Rekan Moch. Arif Feryansyah beliau menyampaikan bahwa semoga dengan pengurus baru bisa lebih baik dari pengurus dari sebelumnya dan kalau bisa lebih baik dari segalanya.

 

Pewarta: Hidayatul Khoiriyah