Gebrakan baru di mulai, dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, hari ini telah tertulis sejarah baru dengan terbentuknya Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTS Panca Murni (31/03/23)

 

Dengan segala upaya dan doa pada akhirnya setelah penantian yang cukup lama, kini MTS Panca Murni yang termasuk satu-satunya sekolah Tsanawiyah yang ada di Kecamatan Jatikalen dibawah naungan LP Maarif telah sukses diadakan kegiatan pembentukan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU untuk yang pertama kalinya.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas sekolah MTS Panca Murni dengan diikuti oleh semua siswa siswi MTS Panca Murni dan di hadiri oleh kepala sekolah MTS Panca Murni dan beberapa perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Jatikalen.

 

“Kita semua berharap semoga dengan berdirinya PK IPNU IPPNU MTS Panca Murni ini mampu menggugah semangat sekolah-sekolah lainnya dalam mendirikan Pimpinan Komisariat sebagai organisasi terpelajar yang berlandaskan faham Ahlussunah Wal Jamaah dan dalam hal ini kami selaku pengurus PAC IPNU IPPNU Jatikalen akan selalu siap untuk mengawal dan dibutuhkan di kepengurusan PK IPNU IPPNU yang ada di lingkup Kecamatan Jatikalen”. Ujar Dina Maulidiyah Ningrum selaku Ketua PAC IPPNU Jatikalen masa Khidmat 2022-2024.

 

Pendirian komisariat di sejumlah sekolah merupakan suatu bentuk keterpanggilan jiwa. Sebab ini bukan hanya semata guna meluaskan jangkauan organisasi, namun lebih tepatnya adalah perwujudan visi organisasi untuk memastikan keselamatan bangsa dan negara.

 

Kegiatan pembentukan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU tersebut telah mengamanatkan kepada Naufal Rizki P sebagai Ketua pertama PK IPNU dan Lailun Nafida sebagai Ketua pertama PK IPPNU MTS Panca Murni.

 

Sebagai langkah awal berjalannya kepengurusan Bapak Wijuli selaku Kepala Sekolah menitipkan beberapa pesan yang di antaranya ditujukan kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Jatikalen, agar senantiasa berkenan untuk membantu dan mendampingi adik adik di MTS Panca Murni ini dalam menjalankan roda organisasi.

 

“Kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Jatikalen kami harap agar tetap mendampingi anak anak PK IPNU IPPNU MTS Panca Murni karena baru kali ini IPNU IPPNU di MTS Panca Murni diadakan, jadi barangkali nantinya ada kegiatan kegiatan yang kurang sesuai atau kurang pas ya bisa di tambahi atau kita buat kerjasama antara sekolah dan PAC, kami juga berharap agar nantinya PAC IPNU IPPNU Jatikalen bisa mengajak siswa siswi MTS Panca Murni ini untuk berproses dan belajar berorganisasi dengan lebih baik lagi”. Ucap beliau di akhir sambutan.

 

Pewarta : Mohammad Ilham