Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong melaksanakan kegiatan anjangsana kepada sesepuh dan banom NU se-Kecamatan Lengkong pada Rabu, (26/04/2023).

 

Setelah berpuasa dan berzakat, maka tibalah waktunya merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Salah satu momen paling penting saat hari raya adalah bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, dimana biasanya diadakan anjangsana.

 

Ketua PAC IPNU Lengkong Ma’ruf Hasan Nurwahid menjelaskan, dalam kegiatan anjangsana ini memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan dengan sesepuh Banom NU se-Kecamatan Lengkong. Momen tersebut merupakan sarana untuk lebih mengakrabkan satu dengan yang lainnya, dengan saling memaafkan dan melebur segala kesalahan yang di lakukan selama setahun yang lalu, baik sengaja ataupun tidak sengaja.

 

Dimulai anjangsana kepada Bapak Musbichin Satkorcab Nganjuk pada siang jam 12.00 wib dilanjutkan ke kediaman Bapak H. Ma’sum selaku Ketua Tanfidziah MWCNU Lengkong. Pesan beliau untuk IPNU IPPNU adalah “Jaga kekompakan, jaga semangat, IPNU IPNU adalah generasi penerus dari para sesepuh NU” Ujarnya.

 

Perjalanan dilanjutkan ke  kediaman Ibu Hariati sesepuh IPPNU Banjardowo. Setelah itu rekan-rekanita bersilaturahmi ke kediaman Bapak Fathoni, banyak sekali hikmah pengalaman beliau selama di IPNU “Tahun 1977 menjual kalender NU dengan harga Rp. 10.000, keuntungan dari jualan kalender tersebut di buat kebutuhan rekan-rekanita ”

 

“Pesan untuk IPNU IPPNU yang sekarang yaitu bagaimana caranya kalian membuat acara yang menarik sehingga banyak anak muda yang ikut kegiatan” tambahnya

 

Pukul 15.30 wib sampailah di kediaman Bapak Syamsuri selaku Ketua NU CARE-Lazisnu MWCNU Lengkong. Perjalanan dilanjutkan setelah sholat maghrib ke kediaman Ibu Rofil Laila Annisa istri dari almarhum M. Sholahuddin Ketua Tanfidziah MWCNU Lengkong 2019-2023. Dilanjutkan ke kediaman Bapak Sutarno Sumbersono. “Tetap semangat memperjuangkan NU” pungkasnya.

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah