Memasuki hari ke-16 Ramadhan 1444 H, PR IPNU IPPNU Katerban menggelar ramadhan berbagi. Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan takjil dan roti kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar perempatan Sambirejo, katerban(07/04/23).

 

Tampak wajah-wajah ceria dari anggota PR IPNU IPPNU Katerban turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil dan roti untuk semua pengendara kendaraan. Para pengendara motor, sopir angkot, bahkan pejalan kaki begitu antusias.

 

Ketua PR IPNU Katerban, Rekan Dzikri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan meramaikan syi’ar agama islam di bulan ramadhan. Ramadhan berbagi ini merupakan salah satu kegiatan PR IPNU IPPNU Katerban untuk mengisi bulan ramadhan.

 

“Salah satu kegiatan kami untuk mengisi bulan ramadhan yaitu dengan berbagi takjil dan roti. Kami melihat ramadhan kali ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Alhamdulillah, ratusan takjil dan roti terbagi”, kata Rekan Dzikri.

 

Tidak berhenti disitu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka bersama seluruh anggota PR IPNU IPPNU Katerban dan sahur on the road pada dini hari di sekitar 02.30 WIB yang diisi dengan pembagian makanan sahur kepada orang yang berkendara dan tukang becak (14/04/23).

 

“Ini merupakan kegiatan perdana dan semoga tetap istiqomah di ramadhan-ramadhan berikutnya. Semoga kegiatan ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang mungkin tidak sempat membawa bekal untuk berbuka dan sahur” ujar Rekanita Angelia salah satu pengurus PR IPPNU Katerban.

 

Pewarta : Siti Nur Aisyah