Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk periode 2023-2025 resmi dilantik pada Kamis (01/06/2023).

Acara bertempat di balai Desa Kemaduh dimulai pukul 19.30 WIB dihadiri oleh MWCNU Kecamatan Baron beserta badan otonomnya, PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk, serta jajaran pembina IPNU-IPPNU Baron.

Turut hadir pula Tim MSQ Baron dalam acara tersebut yakni Fita Sofi, Nasiwa Teguh Hati dan Alifia Salsabila

Ketua PAC IPNU Baron Muhamad Daniyal Fiqih berharap PAC IPNU-IPPNU Baron periode 2023-2025 ini bisa mengemban amanah sesuai dengan amanat rapat anggota. “Dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya bisa mengajak para pelajar di Kecamatan Baron untuk bergabung di IPNU dan IPPNU agar mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat,” ujarnya

“Dan pastinya IPNU-IPPNU Baron bisa semakin eksis di ranah Kecamatan Baron dan menjadikan IPNU-IPPNU Baron lebih berkualitas,” imbuhnya.

Pada acara tersebut, pengurus PAC IPNU Baron dilantik oleh M Arif Feryansyah Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Nganjuk , sedangkan pengurus PAC IPPNU Baron dilantik oleh Miftahul Inayah Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU kabupaten Nganjuk

Salah satu penceramah, Bapak imam ghozali selaku majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama kec. Baron mengingatkan bahwa sebagai pengurus Jamiyah NU, termasuk IPNU-IPPNU, jangan pernah mengharapkan apapun dari organisasi termasuk ingin menjadi organisasi yang kaya.

” Jangan pernah berharap ingin menjadi organisasi yang kaya akan uang, karena kayanya organisasi itu bisa berupa semangat dan pemikiran yang terus maju, untuk melatih itu kita harus berkembang, berkreasi, berkreativitas, dan lain sebagainya. Karena banyak kegiatan yang dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya dan tetap berkualitas serta banyak pola pikir dalam menjemput ilmu itu yang gratis ” ucapnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Baron Lisa Rosita mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal dalam memulai tugas sebagai pengurus. “Maka dari itu, harapan kami adalah rekan dan rekanita tetap solid dan komitmen hingga masa akhir jabatan,” tegasnya.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan persembahan lagu-lagu dari MAHABAND kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, lantunan Kalam Ilahi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syubanul Wathon, dan mars IPNU-IPPNU.

Pewarta: Siti Nur Aisyah