Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jatikalen mengadakan sosialiasi keorganisasian, sekaligus pembentukan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Dawuhan, Ahad siang (11/06/2023) di Masjid Baiturrahim dusun Krawilan desa Dawuhan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk.

 

Sosialisasi dan pembentukan ini bertujuan agar para pelajar memiliki wadah dalam pengembangan minat serta bakat dalam berorganisasi.

 

Ilham, sapaan akrabnya berharap, agenda ini bisa menjadi pendorong bagi PAC IPNU-IPPNU Jatikalen dalam melaksanakan agenda yang lebih besar ke depannya.

 

“Ini merupakan serangkaian dari itikad dan tekad kami untuk menghijaukan Kecamatan Jatikalen. Semoga PR IPNU-IPPNU Desa Dawuhan tetap solid dan inovatif dalam mengawal jalannya organisasi,” harap Ilham.

 

Sementara itu, M Fahrul Watho’in Selaku Ketua PR IPNU Dawuhan terpilih mengawali sambutannya dengan meminta bimbingan dan arahan kepada PAC IPNU-IPPNU, para alumni dan para kiai Nahdlatul Ulama, demi keberlangsungan organisasi dan kaderisasi.

 

“Ini karena modal yang kami miliki cuma modal berani dan keinginan yang kuat untuk menyatukan para pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama di desa ini,” terangnya.

 

Fahrul menambahkan, pihaknya bertekad akan blusukan dan membantu pembentukan ranting di desa-desa lain dan komisariat di seluruh lembaga, baik yang berbasis pesantren maupun sekolah-sekolah di Kecamatan Jatikalen.

 

“Semoga dengan terbentuknya PR IPNU dan IPPNU di Desa Dawuhan ini dapat membantu mewujudkan Kecamatan Jatikalen yang cinta NKRI dan mengerti terhadap ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) an-Nahdliyah yang tawassuth, tasammuh, tawazzun dan amar ma’ruf nahi munkar,” harapnya.

 

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Desa Dawuhan, Ketua Tanfidziyah MWCNU Jatikalen, Pengurus PAC IPNU IPPNU Jatikalen serta Pembina PAC IPPNU Jatikalen.

 

Turut dihadiri juga pemuda pemudi TPQ Bulak Gadung, Krawilan dan Cekel.

 

Pewarta : Nabila Rahma Dewi Ina’ffiroh