Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rowoharjo bekerja sama dengan SDN 1 Rowoharjo setiap hari Minggu latihan sholawat al banjari di SDN 1 Rowoharjo, Kecamatan Prambon. Latihan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Acara diikuti sekitar 14 anak, mereka semua dari siswa-siswi SDN 1 Rowoharjo. Pengajarnya sendiri dari pengurus Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Rowoharjo yakni Bahrul Ulum dan Taufiq Aldy Yahya yang meluangkan waktunya untuk mengajar.

Latihan bersama ini bertujuan untuk melestarikan seni islami sholawat banjari juga mengexplore potensi kader di Desa Rowoharjo, karena disini mereka bersemangat sholawat albanjari dari penabuh terbang, vokal, sampai cara ketika mau perfom.

Dalam latihan ini berlangsung serius namun ada sedikit dengan candaan untuk mencairkan suasana agar tidak terlalu serius dan dari pelajar pun bisa nyaman sehingga bisa cepat bisa. Karena dengan candaan mereka bisa lebih dekat pengajarnya.

“Kegiatan ini dilakukan agar menjadi wadah bagi mereka gang mempunyai potensi dibidang seni karena disini semangatnya sangat tinggi dan bagus-bagus dalam banjari,” ujar Rekan ulum

Pewarta: Achmad Ilham Fathoni