Mengawali khidmah di organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk periode 2023-2025 menggelar pelantikan pada Ahad (16/06/2023).

Acara pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Getas. Ketua tanfidziyah MWCNU Tanjunganom, KH. Badrul Kholis mengatakan, keberadaan para pengurus IPNU dan IPPNU harus menjadi tonggak lahirnya kader-kader NU yang baik untuk menjadi benteng NKRI.

“IPNU-IPPNU merupakan organisasi pengkaderan. Maka tanamkan jiwa pengabdian dan perkhidmatan sejak dini sebelum terjun di organisasi bentukan Mbah Hasyim, yakni NU,” tegasnya.

Ia juga berpesan, agar IPNU-IPPNU dalam menjalankan program senantiasa bekerja sama dengan badan otonom lainnya dalam membangun organisasi lebih baik lagi.

“Walau dalam keadaan sekarang ini, bukan halangan untuk kita tidak melakukan hal baik. Kalian sebagai pemuda di NU harus kreatif dan cerdas dalam memilih kegiatan untuk kemajuan organisasi kita,” tegasnya.

Pengurus Ranting NU Desa Getas, K. Supri dalam sambutannya menyampaikan dukungannya atas kiprahnya jajaran PAC IPNU-IPPNU Tanjunganom.

Dirinya berharap, agar para pemuda di wilayahnya dapat diarahkan pada kegiatan yang positif, sehingga Tanjunganom bisa selalu kondusif.

“Saya berharap banyak kepada adik-adik IPNU-IPPNU bisa membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Nganjuk, M. Arif Feriansyah bertugas melantik pengurus PAC IPNU Tanjunganom masa khidmat 2023-2025. Sedangkan untuk pengurus PAC IPPNU Tanjunganom dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Nganjuk, Miftahul Inayah.

Kegiatan pelantikan juga dihadiri jabatan MWCNU Tanjunganom beserta jajarannya, Pemerintah Kecamatan Tanjunganom, PC IPNU IPPNU Nganjuk, Pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Tanjunganom dan PR IPNU IPPNU Se-Kecamatan Tanjunganom.

Pewarta: Choirun Nisa