Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajaran Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk Pada hari sabtu-minggu 23-24 September 2023 Mengadakan acara Diklat administrasi & fun camp yang dihadiri seluruh pengurus serta anggota PK IPNU IPPNU IAI PANGERAN DIPONEGORO.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan  oleh PK IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Diklat Administrasi dan Fun Camp ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara dua proker antara sekretaris dan departemen pengembangan organisasi. Dalam Membentuk pemikiran dan pemahaman administrasi semua anggota PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk.

 

Maka di dalam acara ini diklat administrasi yang dikemas dengan fun camp memiliki tujuan tertentu. Diklat administrasi Membentuk kader – kader yang paham administrasi, untuk menjadi cikal dan bakal sumber daya manusia yang unggul dalam kebutuhan suatu organisasi/instansi.

Sedangkan Didalam Fun Camp ini terdapat satu forum yang diberi nama sharasehan . Tujuan sharasehan ini bertujuan untuk sharing dan mendiskusikan langkah langkah strategis organisasi, guna semakin menguatkan dan mengoptimalkan tata cara menghidupi organisasi.

 

Diklat administrasi kali ini di isi langsung oleh Sekretaris PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk, Rekan Rochim Dan Rekanita Naila. Disampaikan dengan jelas dan rinci aturan dalam surat, macam” surat, dsb. Karena organisasi tanpa administrasi itu membuat tujuan organisasi akan sulit untuk tercapai secara efektif dan efisien.

Untuk sharasehan diisi langsung oleh Rekan Malik ,Selaku alumni PK IPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Beliau menyampaikan banyak motivasi dan mengatasi problema dalam sebuah organisasi serta memberi sedikit acuan untuk melek politik karena tahun tahun ini yang akan di panaskan oleh politik maka kita sebagai generasi muda harus bisa dan sadar akan berpolitik dengan sehat. Dan terus menjaga nama baik PK IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk

Harapan dari kegiatan ini yakni ” Semua Anggota PK IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk dapat mentaati administrasi yang berlaku dan bisa mengorientasi diri sendiri sebagai pengurus sadar dalam berorganisasi dan tanggung jawab”. Ucap Rekan Risqi , Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ini.

 

Pewarta : Umi Latifa