Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Kantor MWC NU Patianrowo pada Sabtu (11/11/2023).

Mewakili Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Patianrowo, Kyai Wildan Fatawi mengatakan, IPNU IPPNU sebagai garda terdepan NU hendaknya taat pada aturan di antaranya menggelar konferensi tepat waktu.

“Disiplin bagian dari khidmah yang harus dilaksanakan, semoga nanti ketua terpilih tetap sinergi dengan MWC dan Banom NU di Patianrowo. NU sebagai perekat masyarakat dan IPNU IPPNU sebagai penggerak yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat harus dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai anak NU harus menjadi juru damai dan menjadi contoh di masyarakat. Karena NU dan IPNU IPPNU tentunya menjadi tolok ukur gerakan pelajar yang ada di Kecamatan Patianrowo.

“Saya berpesan, kader IPNU IPPNU yang nanti menjadi ketua mempunyai tanggung jawab yang besar untuk jalannya IPNU IPPNU di Patianrowo,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Nganjuk Miftahul Inayah menyampaikan terima kasih kepada Ketua PAC IPNU IPPNU Patianrowo yang sudah menjalankan tugas dengan baik hingga berjalannya acara Konferancab IPNU IPPNU Patianrowo. Karena bagaimanapun IPNU IPPNU selalu bergerak dengan baik dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dijalankan.

“Potensi yang dimilikinya bisa menjadi pelopor dan penggerak untuk pelajar NU yang ada di Kecamatan Patianrowo dan kita perlu juga mempertahankan yang lebih baik dan juga harus menambahkan yang lebih baik juga,” ungkapnya

Dalam Pleno IV sidang pemilihan ketua yang dipimpin PC IPNU IPPNU Nganjuk Rekan Arif dan Rekanita Rofa, ada satu nama bakal calon yang diusulkan oleh Pengurus Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Patianrowo

Kemudian ditetapkan sebagai Calon Ketua PAC IPNU IPPNU Patianrowo untuk selanjutnya terpilih secara Voting sebagai Ketua yang baru periode 2023-2025.

Kontributor : Faiza Afifatun Nafiroh