Sebagai bentuk rasa syukur dan Bangga Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Nganjuk sukses gelar acara harlah CBP KPP yang ke 59 sekaligus peresmian tenda wakaf di Balai Desa Rowomarto Kecamatan Patianrowo pada Ahad (12/11/23).

 

Acara berlangsung dengan berbagai kegiatan, diawali dengan senam sehat pukul 07.00, Cek kesehatan seperti tensi darah, kolesterol, dan asam urat dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 kemudian di akhiri dengan closing ceremony harlah dan peresmian tenda wakaf.

 

Turut hadir dalam acara ini komandan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP KPP Jawa timur, ketua PCNU tanfidziah Nganjuk, KH Moh Hasyim Afandi, Pengurus PC IPNU IPPNU Nganjuk, serta kader CBP KPP se kabupaten Nganjuk yang turut andil dalam memeriahkan.

 

Dalam kesempatan yang sama KH Moh Hasyim Afandi memberikan suatu gugahan untuk membangkitkan semangat kader IPNU IPPNU di kabupaten Nganjuk dalam berjuang menggaungkan nama NU.

 

“Disiplin itu harganya mahal, karena merupakan satu titik awal dan kunci dalam berjuang, dengan adanya disiplin semua kegiatan berlangsung secara konsisten,dan sebagai warga NU Kita harus berupaya dalam setiap sisi kegiatan harus dibuat se rijik mungkin, usahakan sampai tidak ada waktu kosong , jika ada yang bekerja dan pelajar gunakan waktu di sela sela nya, karena visi IPNU IPPNU adalah visi keterpelajaran, disini harus mampu membagi waktu dengan baik, sehingga kembali lagi ke poin utama yaitu disiplin. Jangan sampai kita kalah dengan organisasi yang lain , karena organisasi kita sudah lama berkiprah di tingkat nasional, regional,maupaun daerah” ujarnya.

 

Acara ini diadakan sebagai bentuk ucapan syukur dan bangga karena telah tercapai salah satu program kerja CBP KPP Nganjuk yaitu pengadaan tenda.

 

“Di IPNU IPPNU mempunyai banyak Banom dibawahnya, jika salah satu Banom dari IPNU IPPNU seperti CBP KPP bisa melaksanakan suatu progress dengan membuktikan pelaksanaan program CBP KPP mandiri berarti semua Banom yang lain juga bisa melakukannya, jika semua Banom dapat melaksanakannya maka akan mempengaruhi kualitas IPNU IPPNU di masa mendatang” ungkap Mualif selaku ketua PC IPNU kabupaten Nganjuk

 

Tak lupa juga menaruh harap pada kegiatan CBP KPP sebagai kader NU di kabupaten Nganjuk pada akhir sambutannya

 

“Harapan saya semoga semakin tinggi khidmah nya dan bisa bermanfaat bagi kepentingan umat khususnya Nahdlatul Ulama” pungkasnya

 

Acara berjalan dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan pemotongan pita sebagai peresmian tenda wakaf CBP KPP Nganjuk yang akan digunakan sebagai infentaris dan penunjang dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

 

Pewarta : Siti Nur Aisyah