Ziarah kubur merupakan tradisi umat Islam, khusus warga NU yang tetap dirawat dan dilestarikan. Untuk menjaga hal itu, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk melakukan ziarah wali, Jum’at (17/11/2023).

 

 

Ketua IPNU PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Rosyadika pramuja thoriq mengatakan, kegiatan ziarah kubur merupakan salah satu program PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk guna memupuk dan meningkatkan kebersamaan melalui wisata religi.

 

 

“Ini bertujuan untuk memupuk kekompakan dan semangat pengabdian dalam berorganisasi di PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Selain itu juga untuk mempererat hubungan emosional sesama pengurus dalam menghidupkan organisasi agar PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk ke depan lebih maju,” ungkapnya.

 

 

Dikatakan, ziarah wali dimaksudkan dalam rangka memohon barakah dari para waliyullah, guna menghidupkan ghirah kader PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk dalam berkhidmat di organisasi.

 

 

“Untuk melestarikan tradisi yang telah dilakukan secara turun temurun sejak dulu,” ujarnya.

 

 

Ketua IPPNU PKPT IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Dian setya rahayu menjelaskan, ziarah wali merupakan hal yang baik yang patut dilestarikan. Dirinya pun berharap, agar kegiatan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari.

 

 

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, bahkan sebisa mungkin dapat dilakukan Bersama,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Umi Latifatul