Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai upaya regenerasi kader di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

Acara Makesta merupakan implementasi dari program kerja Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Katerban pada masa periode 2022-2024 berlangsung pada Sabtu-Ahad (25-26/11/2023) lalu di Yayasan Pendidikan Islam Al Khoiriyah dsn. Jati, ds. Katerban, Kec. Baron.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kader Hijau yang berperikemanusiaan dan berlandaskan Ahlussunah Wal Jama’ah” dimulai pukul 13.00 WIB pada hari sabtu diawali dengan cek in peserta, kemudian pembukaan , dilanjut dengan kontrak forum dari pelatih, terdapat 5 materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya materi ke-1 ke Indonesia, materi ke-2 ke organisasi an, materi ke-3 ke NU an , materi ke-4 Ahlussunah Wal Jama’ah , dan materi ke-5 yaitu IPNU IPPNU. Dilanjut pada hari kedua yaitu Minggu di isi olahraga senam dan outbound diakhiri pukul 11.00 WIB dengan upacara penutupan dan pembaiatan.

 

Turut hadir dalam pembukaan M Hafidz selaku Ketua NU Ranting Katerban, Dayniel Faqih dan Lisa Rosita selaku Ketua PAC IPNU IPPNU, Aan Listiana selaku perwakilan dari Fatayat NU katerban, dan M Bahrunnizar selaku pengurus yayasan Al Khoiriyah.

 

Terdapat tujuan dalam terselenggaranya kegiatan ini Seperti yang tertuang dalam tema yaitu memperluas dan memperbanyak kader-kader hijau yg berlandaskan ASWAJA.

 

Turut bangga dan syukur Dwi Rizky Nanda Fathur selaku ketua panitia dengan peserta yang sangat antusias dan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini

 

“Saya ucapkan selamat datang atas kedatangan 70 peserta dan terima kasih pada pihak yayasan Al Khoiriyah dalam memfasilitasi tempat yang nyaman dan VIP ini, serta rekan rekanita panitia yg sudah membantu kontribusi dalam menyiapkan acara sampai pada waktu yang telah di tentukan” ungkap ketua panitia dalam sambutannya

 

Pada kesempatan yang sama M Hafidz selaku ketua NU ranting katerban memberikan gugahan semangat dalam berjuang untuk kader-kader IPNU IPPNU , karena peran IPNU IPPNU sangat dibutuhkan pada masa saat ini dan terutama pada masa yang akan datang.

 

Kegiatan berjalan lancar penuh khidmat dengan di ikuti oleh 70 peserta dari berbagai daerah , diantaranya 56 peserta dari wilayah Baron, 6 peserta dari Patianrowo, 5 peserta dari loceret, 1 peserta dari Lengkong, dan 2 peserta dari jati kalen.

 

Pesan dan harap tergugahkan Lutfi Adzikri selaku Ketua IPNU katerban dalam kegiatan makesta kali ini

“Semoga dengan diadakannya makesta ranting katerban ini dapat membangkitkan semangat belajar, berjuang serta bertaqwa pada kader IPNU IPPNU yang baru dilantik sehingga dapat ikut andil dalam mempromosikan betapa indahnya berjuang di NU” ujarnya.

 

Pewarta : Siti Nur Aisyah