Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong mengadakan acara ba’sho (barisan sholawat) dan buka puasa bersama (bukber), bertempat di Balai Desa Ngringin, Ahad (17/3/2024).

 

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh ampunan dan sangat istimewa. Salah satu mengisi bulan suci puasa ini selain menjalankan ibadah puasa, juga menjalin kebersamaan antar sesama.

 

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, IPNU IPPNU, dan Syubbanul Wathon, acara dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Ketua PRNU Ngringin, yakni “Diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah SAW bersabda, lima perkara yang menghapus pahala puasa, yaitu bohong, menggunjing, adu domba, sumpah palsu, dan memandang dengan syahwat.”, papar Ridwan.

 

Dengan beralaskan karpet sederhana digelar, air mineral gelasan dan es manis dibagikan. Bukan hanya itu saja, makanan kecil dan nasi juga ikut diedarkan. Selain untuk berbagi, tujuan dilakukan berbuka puasa dengan anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Lengkong adalah untuk mempererat silaturahim di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Gema salawat dari Syubbanul Widas ikut serta memeriahkan acara tersebut.

 

Ekawati Munawaroh selaku ketua PR IPPNU Ngringin, tempat terselenggaranya acara tersebut mengucapkan terima kasih dan merasa senang sudah sukses terselenggaranya acara ba’sho dan buka bersama “Terimakasih kepada seluruh ranting se-kecamatan Lengkong telah meluangkan waktu hadir dan terimakasih juga kepada pengurus PAC atas support dan bantuan yang diberikan demi kelancaran acara tersebut.” Tuturnya.

 

“Pokok intine aku seneng acarane lancar walaupun enten kurang e, terus bangga sih ketua PC saget hadir.” Pangkas Eka nama sapaan akrabnya.

 

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah