*NYABAR (Nyaduk Bareng) Sebagai Ajang Kokohkan Ukhuwah Ke-IPNU-an*

Meningkatkan solidaritas dan sportivitas menjadi salah satu penekanan utama bagi para generasi muda Nahdliyyin yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Kecamatan Berbek. Pasa Minggu (24/03/2024) Nyabar (Nyaduk Bareng) telah digelar di lapangan Futsal AMS Berbek.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program kerja Departemen Orseni PAC IPNU IPPNU Berbek, memilih tema “Ngolah Jiwo Lan Raga Ben Ora Sulaya”, dengan maksud dan tujuan merekatkan rasa persaudaraan, menumbuhkan solidaritas, menciptakan keakraban dan bentuk penggalian serta pengembangan kemampuan kader IPNU di Berbek.

Dimulai pada pukul 21.00 atau setelah sholat tarawih dan tadarus, kegiatan tersebut berjalan lancar, sangat seru dan mengesankan. Dengan peserta sendiri dari Rekan IPNU se-Anak Cabang Berbek tanpa terkecuali maupun luar PAC Berbek.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat pada kita semua, menjadikan tubuh kita sehat jasmani dan rohani, serta mampu menjadikan kita pribadi yang memiliki sifat tenggang rasa.”
Tutur Rekan Fajar Fahmi selaku Waka Orseni PAC IPNU Berbek

Harapan setelah diadakannya kegiatan tersebut adalah Ranting – ranting IPNU se-Ancab Berbek bisa semakin kompak, bakat, minat di dunia futsal tersalurkan dan semakin terasah, serta sebagai wadah IPNU untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga. Sehingga, bukan hanya aktif sebagai organisator namun juga bisa belajar menjadi olahragawan.

Pewarta : Anis Della Soraya