Bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk periode 2023 – 2025 resmi dilantik pada Ahad (18/08/24).

Acara bertempat di Masjid Sabilul Huda Dsn Songanggan, Desa Ngepeh dimulai pukul 14.20 WIB dihadiri oleh PRNU Desa Ngepeh, Syuriah, Tanfidziyah beserta badan otonomnya, pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Loceret, PR IPNU-IPPNU Ranting tetangga, jajaran pembina IPNU-IPPNU Ngepeh, Takmir Masjid Sabilul Huda yakni beliau Yai Sadi dan Yai Badrudin.

Ketua PAC IPPNU Loceret, Deva Pangestu Tining Tyah berharap PR IPNU-IPPNU Ngepeh periode 2023 – 2025 ini dapat mengemban amanah sesuai dengan amanat rapat anggota. “Dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, serta ikut serta atau terlibat dalam kegiatannya. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kita sebagai kader muda IPNU IPPNU memiliki peran penting dalam menjaga, melestarikan, dan mengembangkan nilai-nilai Aswaja di tengah masyarakat dan bisa mengimplementasikannya sesuai dengan tema pelantikan.

“Dan pastinya IPNU-IPPNU Ngepeh semoga bisa semakin eksis di ranah Kecamatan Loceret”, imbuhnya.

Pada acara tersebut, pengurus PR IPNU Ngepeh dilantik oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Loceret, Rekan Nizar, sedangkan pengurus PR IPPNU dilantik oleh Ketua PAC IPPNU Loceret, Rekanita Deva.

Salah satu penceramah, Yai Sadi mengingatkan bahwa sebagai pengurus Jamiyah NU, termasuk IPNU-IPPNU, jangan pernah mengharapkan apapun dari organisasi.

“Jangan pernah bertanya apa yang akan diberikan NU untuk kita, tapi berpikirlah apa yang harus kita berikan untuk NU, wabil khusus untuk IPNU-IPPNU. Insyaallah organisasi ini, Jamiyah NU beserta banomnya diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ketua PR IPNU Desa Ngepeh Bpk Minan mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal dalam memulai tugas sebagai pengurus. “Maka dari itu, harapan kami adalah rekan dan rekanita tetap kompak dan komitmen hingga masa akhir jabatan,” tegasnya.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan , pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syubanul Wathon, dan mars IPNU-IPPNU serta sholawat nabi.

Pewarta : Nurul Mahmudah