KERTOSONO-NGANJUK. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jatim, gali bakat pelajar NU melalui program Expel NU.

“Tujuan diadakannya Expel NU ini untuk mengembangkan bakat para pelajar NU,” kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Kertosono M. Nafis Krisnawan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (22/09).

Selain itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kertosono Rika Hidayati juga mengatakan hal serupa. “(Tujuan Expel NU tersebut, red.) sebagai wadah untuk menyalurkan minat bakat, serta mengembangkan potensi diri,” katanya.

Dikatakan, yang boleh gabung diutamakan pelajar NU Kertosono. “Tapi kalau ada yang minat dari luar Kertosono bisa gabung juga,” imbuhnya.

Mengenai waktu pendaftaran, Rika mengatakan bahwa Expel NU sudah dibuka sejak 20 September 2020.  “Hari Minggu kemarin (20/09) baru disosialisasikan ke Rekan-Rekanita ketika rutinan PAC. Hingga batas waktu yang belum ditentukan,” terangnya.

“Untuk mendaftarnya bisa lewat CP yang tertera. Mulai Oktober, insya Allah program ini sudah mulai berjalan,” pungkasnya.

Ada tiga ekstrakurikuler yang dikembangkan, yakni Jurnalistic : 0857-1578-5899 (Rekanita Eve), Music : 0858-0400-3375 (Rekan Khoir), Public Speaking : 0857-9332-0429 (Rekanita Farah).

Pewarta: Syarif Dhanurendra