Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Sawahan telah melaksanakan RPAC (Rutinan Pimpinan Anak Cabang) pada Jum’at (27/01/2023) pukul 14.00 hingga 18.00 di Kantor MWC NU Kecamatan Sawahan.

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Sawahan. Dari jajaran Pengurus PAC, kegiatan ini diberikan nama RPAC (Rutinan Pimpinan Anak Cabang) IPNU IPPNU Kecamatan Sawahan dan tentunya di setujui serta didukung penuh oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Sawahan.

 

“Saya sangat terkagum dengan kader-kader IPNU dan IPPNU Sawahan. Dari yang sebelumnya belum pernah mengadakan suatu kegiatan, dan sekarang mereka mempunyai inisiatif sendiri serta semangat besar untuk membuat sebuah kegiatan yang tentunya tidak lah mudah. Saya juga sangat mengapresiasi mereka, yang masih memiliki semangat dalam ngurip-ngurip NU. Hal ini perlu dibangun terus untuk memajukan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Sawahan.” Ujar Gunawan Bagus Setiyo, selaku Ketua PAC IPNU Sawahan.

 

Dengan kondisi yang masih awal untuk dilakukan, kegiatan tersebut belum digelar secara formal. Terdapat 23 kader IPNU IPPNU yang hadir dalam RPAC tersebut. Termasuk dari PAC Wilangan, PAC Ngetos dan PC IPNU IPPNU Nganjuk ikut serta dalam meramaikan acara tersebut. Diawali dengan tawasul yang menandakan akan dimulainya acara, dilanjut dengan pembacaan Al-Barzanji, dan juga sepatah dua patah sambutan dari Ketua Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Nganjuk untuk memberikan motivasi kepada kader-kader PAC IPNU IPPNU Sawahan yang hadir.

 

“Yang dinamakan rutinan, pasti tidak hanya dilakukan dalam satu kali. Jangan sampai kegiatan rutinan tersebut fakum lebih dari 3 kali. Dari Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Sawahan mulai muncul kader-kader tulen yang nantinya akan meneruskan roda kepengurusan PAC Sawahan. Dari sini, sangat penting disetiap pengurus menjalin komunikasi dengan baik agar bisa menjalankan progam kerja mendatang.” Ucap Ketua Pimpinan Cabang IPNU Nganjuk, yang biasa dikenal dengan nama Rekan Arif.

 

Dari waktu ke waktu, kegiatan berjalan dengan lancar hingga puncaknya. Seluruh peserta yang hadir sangat berkhidmad dalam mensukseskan acara tersebut hingga akhir. Disambut dengan turunnya air hujan, acara tersebut di tutup dengan ramah tamah dan juga sharing-sharing terkait IPNU IPNU.

 

Pewarta : Riadlus Sholihin