Menjelang dilantiknya Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk meluncurkan logo resmi Pelantikan di akun sosial media PC IPNU IPPNU Nganjuk pada Ahad (05/03/23).

 

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus memperingati Harlah IPNU ke-69 IPPNU ke-68 diikuti oleh seluruh pengurus serta anggota PC IPNU IPPNU Nganjuk dan seluruh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua PC IPNU Nganjuk Moch. Arif Feryansyah menjelaskan, logo pelantikan ke-25 kali ini sengaja diluncurkan bersamaan dengan video cooming soon. “Karena ini moment pelantikan yang pertama di periode kami, sekaligus mengenalkan dan mensosialisasikan kepada PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk” jelasnya.

 

Arif menambahkan, setelah peluncuran pihaknya berharap Pengurus, Anggota PC IPNU IPPNU Nganjuk dan PAC IPNU-IPPNU se-Nganjuk agar segera mempersipakan diri untuk mengikuti dan menyaksikan Pelantikan dengan baik.

 

Tema pelantikan dan rakercab kali ini ‘Transisi Pelajar Merawat Ikatan Membangun Peradaban’. Dengan tema ini Arif berharap pelajar santri bisa memahami tantangan yang akan di hadapi ke depan.

 

“Kita berharap kader IPNU-IPPNU bisa memahami betul tantangan-tantangan yang akan dihadapi di masa yang akan datang,” terangnya.

 

Arif menjelaskan, ke depan tantangan organisasi IPNU-IPPNU akan semakin berat. “Maka dari itu mulai dari sekarang kita bekali dengan penguatan organisasi dan kaderisasi agar bisa mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang akan dihadapi di masa yang akan datang,” tambahnya.

 

Disampaikan, pelajar santri harus mampu berinovasi dan berkreasi. Baginya pelajar NU jangan sampai hanya jadi penonton terutama di media sosial.

 

“Jangan sampai kita hanya menjadi penonton dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi bagaimana kita merespons dan memanfaatkan medsos serta ikut terlibat dalam inovasi teknologi tersebut,” tandasnya.

 

Pewarta : Dina Tia Fatikasari