Peringati hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-69 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-68, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Rejoso menggelar Tournament Volley di Balai Desa Jatirejo pada Sabtu – Senin (11-13/03/23).

 

Olahraga volley menjadi kegiatan yang amat digemari oleh kalangan pemuda. Pemilihan Tournament Volley dianggap bisa menjadi sarana berolahraga. Kader IPNU IPPNU harus sehat dan bugar. Olahraga harus menjadi bagian dalam setiap progam kerja ataupun jadi progam non proker. Pemuda harus sering berolahraga agar jiwa raga sehat dan bisa maksimal dalam menjalankan setiap kegiatan yang ada.

 

Kegiatan dimulai pukul 14. 00 WIB dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pukulan simbolis oleh Camat Rejoso, pembukaan pertandingan, dan acara inti yaitu pertandingan Tournament Volley.

Kegiatan dihadiri oleh forkopimcam, kapolsek, modin Jatirejo, majelis alumni PAC IPNU IPPNU Kecamatan Rejoso, dan Banom MWCNU Rejoso. Kegiatan tournamen diikuti oleh peserta yang berjumlah 12 orang setiap timnya yang terbagi menjadi 16 team dan juga dimeriahkan oleh supporter.

Berkesempatan memberikan sambutan dalam acara  ini, Camat Rejoso, Johansyah Setiawan mengapresiasi dan mendukung peran pemuda. Khususnya untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda di zaman sekarang.

“Saya berharap dari PAC IPNU IPPNU Rejoso ini untuk lebih sering mengadakan kegiatan yang positif, sehingga mampu menjadi tempat untuk mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki, bukan hanya di bidang agama saja melainkan di bidang yang lain-lain seperti kegiatan ini,” katanya.

  1. Yeyen Susanto sebagai ketua PAC IPNU Rejoso menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan solidaritas antar anggota IPNU IPPNU di wilayah Rejoso dan sekitarnya.

“Didalam harlah kali ini kita harapkan kita bisa selalu menyambung solidaritas dengan komunitas komunitas dengan tidak meninggalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah,” Ujar Rendy.

Tujuan utama yakni memperingati harlah IPNU ke 69 dan IPPNU ke 68 tahun dengan kegiatan olahraga dengan hal lain menjadi silaturahmi dengan komunitas team futsal dari berbagai desa di Kecamatan Rejoso maupun luar kecamatan Rejoso dan menunjukkan eksistensi PAC bahwa di kegiatan PAC terdapat kegiatan olahraga, serta juga menyambung silaturahmi dengan majelis alumni PAC IPNU IPPNU Kec. Rejoso.

 

Selain itu, Ia, mengajak untuk terus bersemangat dalam berorganisasi dan menjalankan setiap progam yang dijalankan.

 

“Tetap semangat, boleh ada kata lelah tetapi jangan sampai lelahmu menghambat perjalananmu di organisasi IPNU IPPNU,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Dita Fatma Rianti