Sambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444H. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Katerban gelar rutinan Dziba’barzanji dengan tema ” Menyongsong Datangnya Bulan Penuh Berkah, Bulan Suci Ramadhan” pada Selasa (21/03/23) di rumah rekan Robitul Maftukhin, Dsn. Banar, ds. Katerban, kec. Baron, kab Nganjuk.

 

Kegiatan rutinan ini merupakan salah satu progam kerja kepengurusan yang dilakukan setiap 1 bulan sekali. Sebanyak 30 orang turut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

 

Adapun runtutan kegiatannya yaitu di buka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars IPNU IPPNU, Sambutan-sambutan, Acara inti yakni Dziba’ barzanji dan yang terakhir Do’a.

 

Pada kesempatan yang sama bapak Tohir munir selaku Sohibut baits Berpesan untuk para pelajar untuk tetap konsisten mengajak saudara,teman, kerabat dll untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Amaliah NU yang bermanfaat , karena diluar sana banyak pemuda pemudi menggunakan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat, sebagai pelajar IPNU IPPNU harus menyatukan langkah untuk mengajak mereka mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif.

 

Sesuai dengan motto pelajar NU belajar, berjuang dan bertaqwa bapak dari Robitul Maftukhin itu mengingatkan kepada para pemuda-pemudi Bahwa ilmu itu segala-galanya untuk kebahagiaan dan kehidupan yang akan datang. Seperti hadits nabi yang berbunyi “barang siapa yang ingin kebahagiaan di dunia maka raihlah dengan ilmu, barang siapa yang ingin bahagia di akhirat raihlah dengan ilmu, dan barang siapa ingin kebahagiaan di dunia dan akhirat maka raihlah dengan ilmu”

 

“Maka dari itu sebagai pelajar jangan mudah puas akan apa yang didapatkan, harus bisa meraih sesuatu yang lebih baik lagi. Di kutip dalam Al Qur’an yang artinya jadilah seorang pemuda pemudi yang kakinya itu di bumi tapi angan/cita-cita setinggi langit. Maka dari itu jadilah pemuda yang selalu belajar, berjuang dan bertaqwa” pungkasnya

 

Pewarta : Siti Nur Aisyah