Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bagor mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di MI At-Tanwir, Selorejo(15/04/2023)

 

Safari Ramadhan ini merupakan safari Ramadhan yang kedua (Part 2). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 13 April 2023 dan hari ke-dua dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2023.

 

Tujuannya dari kegiatan Safari Ramadhan ini untuk pemperkenalkan PAC IPNU IPPNU Bagor pada pelajar dimulai sejak kecil yaitu di tingkatan MI. Karena nantinya merekalah penerus PAC IPNU IPPNU Bagor dimasa yang akan datang.

 

Pada hari pertama acara dimulai pukul 07.45WIB – 10.00 WIB yang diisi materi tentang Akhlak oleh Rekanita Alfi (Koordinator Departemen Kaderisasi PAC IPPNU Bagor), Rekanita Yiktria (Wakil Ketua 3 PAC IPPNU Bagor), dan Rekan Dimas (Direktur LP2 PAC IPNU Bagor).

 

Acara hari selanjutnya atau pada hari sabtu dimulai pukul 07.45 WIB- 10.00 WIB yang di isi materi Wawasan Kebangsaan oleh Rekanita Laela (Ketua PAC IPPNU Bagor), Rekanita Umi (Koordinator Departemen Dakwah PAC IPPNU Bagor), dan Rekan Zami (Koordinator Departemen Orseni PAC IPNU Bagor).

 

Lalu pada hari sabtu kegiatan dilanjutkan pada sore hari pukul 15.00 WIB yang dimulai dengan sholat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan bagi bagi takjil oleh siswa siswi MI At-Tanwir, Selorejo. Pada kegiatan tersebut dibantu oleh Rekan Wahyu (Ketua PAC IPNU Bagor), Rekanita Laela (Ketua PAC IPPNU Bagor) , Rekanita Yiktria (Wakil Ketua 3 PAC IPPNU Bagor), Rekan Marcel (Wakil Ketua 5 PAC IPNU Bagor), dan Rekanita Umi (Koordinator Departemen Dakwah PAC IPPNU Bagor),

 

Harapannya setelah adanya kegiatan Safari Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi pikak sekolah, bagi masyarakat sekitar dan khusus bagi PAC IPNU IPPNU Bagor sendiri. Semoga dibulan Ramadhan berikut dan seterusnya dapat memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan seperti ini lagi.

 

Pewarta : Dimas Sudarmanto