Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bagor mengadakan kegiatan pengkaderan formal kedua yaitu Latihan Kader Muda (LAKMUD). Tema dari kegiatan ini adalah “Meneruskan langkah untuk terus berkhidmah dalam menghadapi tantangan zaman yang telah berubah”.  

 

Kegiatan ini dilaksanakan di MI An-Nur Girirejo selama 3 hari. Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 sampai pada hari Senin, 3 Juli 2023.

 

Tujuan dari pengkaderan ini adalah sebagai meningkatkan kualitas kader IPNU IPPNU yang bisa menyesuaikan masalah-masalah mengenai IPNU-IPPNU di masa sekarang dan yang akan datang. 

 

Kegiatan Latihan Kader Muda ini adalah kegiatan perdana yang PAC IPNU IPPNU Bagor laksanakan. Sehingga PAC IPNU IPPNU Bagor memiliki harapan yang tinggi kepada peserta dan juga kepada PAC IPNU IPPNU Bagor sendiri untuk menghasilkan output yang baik setelah adanya kegiatan ini. 

 

Pada kegiatan ini PAC IPNU IPPNU Bagor mengundang banyak tokoh masyarakat dan pemerintahan untuk meramalkan kegiatan tersebut. Seperti mengundang Bapak Camat Bagor, Komandan dari Koramil, Kapolsek, Kepada Desa Girirejo, Banom-banom Majelis Cabang Wilayah Bagor, Pembina IPNU IPPNU Kecamatan Bagor, dan para Alumni PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bagor. 

 

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan beberapa materi untuk menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas kader. Akan tetapi dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar teori saja melainkan juga langsung memprakyekannya. Sehingga para peserta mudah memahaminya dan akan dilakukan diskusi bersama di akhir materi. 

 

Yang mengisi kegiatan ini mulai dari Banser dan CBP KKP untuk membantu pengawalan selama kegiatan berlangsung. Kemudian pemateri dari banyak tokoh profesional karena pemateri merupakan orang orang hebat dari Kecamatan, MWC NU Kecamatan Bagor, dan PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Bagor berpesan untuk menjadiah kader yang berperan bukan baperan.

Disambung, Laela selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan Bagor berpesan untuk setelah kegiatan ini selesai, para peserta LAKMUD menjadi kader yang bisa menyelesaikan masalah-masalah IPNU IPPNU di tingkatkan masing-masing. 

 

Harapannya setelah adanya kegiatan ini dapat memotivasi Rekan Rekanita agar berkhidmat di IPNU IPPNU lebih semangat lagi juga terus istiqomah dalam setiap perjalanan maupun prosesnya.

 

Pewarta : Dimas Sudarmanto