Buka Rapimcab, PCNU Nganjuk: IPNU-IPPNU Harus Kuasai Dunia IT

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk mengatakan, Pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk memiliki potensi besar untuk meningkatkan skill dalam bidang teknologi.

“Ini dapat tercapai jika kita bisa menyadari potensi di dalam diri kalian. Oleh karena itu, menjadi tugas kita untuk memberdayakan melalui organisasi, misalnya dengan melaunching satu Aplikasi yaitu “Appstu” (Application Student IPNU IPPNU) ini merupakan langkah dalam pemanfaatan teknologi,” ujarnya.

Hal itu disampaikan PCNU Nganjuk saat membukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang dihelat PC IPNU-IPPNU Nganjuk di Pondok Pesantren Baitul Atieq Desa Cepoko, Kacamatan Berbek, Ahad (1/9/2024).

Menurut Imron, kualitas Pelajar IPNU IPPNU untuk memajukan Nganjuk perlu dipersiapkan secara teratur, agar sumber daya  manusia bisa di optimalkan.

“Pemberdayaan bisa dilakukan dengan memberikan pemahaman pentingnya literasi digital kepada anggota, sehingga hal ini bisa mendukung dalam mengembangkan Aplikasi Appstu untuk digunakan oleh generasi selanjutnya,” ungakpnya.

Ketua PC IPPNU Nganjuk Miftahul Inayah menjelaskan, kegiatan Rapimcab dan Rakorcab diadakan untuk penguatan internal, kualitas, dan kuantitatif IPNU IPPNU se-Kabupaten Nganjuk.

“Ada 17 PAC dan 3 PK Perguruan Tinggi di Nganjuk sudah berstatus aktif secara administrasi, kita perlu bangga dengan itu. Maka adanya kegiatan ini harapan kami kita bisa mampu menguatkan internal untuk kemajuan IPNU IPPNU di Nganjuk,” pungkasnya.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Akselerasi Pelajar NU Dalam Mengoptimalkan Literasi Organisasi’ dihadiri oleh Perwakilan Bupati Nganjuk, PCNU Nganjuk, PC Muslimat NU Nganjuk, PC Fatayat NU Nganjuk, PW IPPNU Jatim, Forkopincam Berbek, PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Se-Kabupaten Nganjuk.

 

Pewarta : Dina Tia Fatikasari