Sosialisasi Latihan Kader Utama (Lakut) telah selesai digelar oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk, Jumat (18/12).

“Lakut merupakan jenjang kaderisasi tertinggi di IPNU dan IPPNU,” kata Wakil Ketua II PC IPNU Kabupaten Nganjuk Fiqhy Setiyo Budi yang membidangi Kaderisasi.

Dikatakan bahwa yang akan melakukan screening ialah Pimpinan Wilayah. Kuota maksimal peserta dibatasi 20 orang dan bisa kurang dari itu. Sebab, yang dicari ialah kualitas peserta.

“Misalkan, jika yang daftar ada 50, tapi yang berkualitas dan berintegritas sesuai dengan target Lakut hanya 15 kader, maka ya hanya 15 kader itu pesertanya. Bahkan jika hanya 5 pun tetap dikawal oleh Pimpinan Wilayah,” kata Fiqhy.

Lakut akan digelar pada tanggal 14-17 Januari 2021. Dalam sosialisasi tersebut, seluruh Ketua PAC atau yang mewakili dihimbau untuk memberikan informasi kepada kader-kadernya yang memiliki potensi untuk ikut Lakut. Dan Ketua PAC juga sangat dianjurkan untuk ikut. Mengenai persyaratan dan alur pendafaran sudah tertera di TOR Lakut 2021, klik DI SINI untuk download.