Nganjuk. Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren PC IPNU IPPNU menyelenggarakan kegiatan dengan nama, “Talking about Komisariat School Education” pada hari Minggu, 23 Januari 2022. (24/01/2022).

 

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena pentingnya pengetahuan dan pemahaman rekan-rekanita terkait komisariat sekolah dan pesantren, karena bagaimanapun juga hal tersebut merupakan langkah awal bagi IPNU IPPNU agar dapat dengan mudah masuk di kalangan sekolah maupun pesantren.

 

Dengan adanya pengetahuan dan pemahaman ini nanti, dapat memunculkan sikap untuk memiliki terhadap organisasi sehingga bisa meningkatkan tanggung jawab pada setiap pengurus.

 

Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi rekan dan rekanita terkait teknis pendirian komisariat, konsep pendirian komisariat, dan mengupas tuntas pedoman komisariat yang akan direalisasikan oleh Departemen Jaringan Pesantren dan Sekolah.

 

Untuk target para peserta, hanya dikhususkan dari Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren yang bertempat di TPQ Nailul Huda.

 

Kegiatan ini akan diisi dengan sosialisasi tentang pedoman komisariat yang mana pada penyampaiannya akan dikemas seperti talk show dengan menghadirkan para narasumber yang telah dipilih.

 

Harapan setelah terlaksananya kegiatan ini adalah bisa berdirinya Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di sekolah-sekolah dan pesantren se-Kabupaten Nganjuk.