Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Berbek, Nganjuk sukses menggelar acara rutinan Ahad Wage sekaligus Peringatan Isra Mi’raj dan Memperingati Harlah IPNU ke-68 IPPNU ke-67.

Acara pada pagi ini bertempat di Masjid Jami Al Ulya Dusun Ledok, Desa Salamrojo, Kecamatan Berbek.

Acara dimulai dengan pembacaan kitab Al-Barzanji, pembacaan Diba’ dan Srokal. Total hadirin tercatat sebanyak 63 anggota, yang terdiri dari pengurus PAC dan juga Ranting se-Kecamatan Berbek. Selain itu, dalam acara ini juga dihadiri oleh Tokoh NU desa Salamrojo, Ketua Fatayat Berbek, dan juga terdapat Perwakilan dari Waka Dakwah PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk.

Gus Ali mengisi pengajian kali ini, beliau merupakan menantu dari kyai makhi Musyaffa’ Syuriah NU Berbek. Dalam acara ini, Gus Ali menyampaikan kitab Ta’lim Muta’alim.

Peserta beserta tamu undangan sangat antusias dalam kegiatan ini, dan sangat mendukung serta mengapresiasi dengan adanya program pertanian yang ada di Desa Salamrojo, yang dikembangkan oleh IPNU IPPNU Ranting Salamrojo.

Pesan pada kegiatan rutinan PAC IPNU IPPNU Berbek adalah “seorang kader harus memiliki adab yang baik dan haus akan ilmu (ngaji), selain itu setiap akan melakukan kegiatan apapun itu hendaklah di dahului dengan basmalah.” Ungkapnya.