Meningkatkan rasa kepedulian pasukan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Baron menyelenggarakan kegiatan kepedulian pada minggu pagi di masjid Al Irsyad di kecamatan setempat pada tanggal 20 maret 2022. Kegiatan ini mereka sebut dengan Tradisi Bakti Sosial yang biasa mereka sebut kegiatan TRABAS.

 

“Tujuannya melalui kegiatan ini agar mampu menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama manusia dan mempererat tali persaudaraan para pasukan CBP KPP” Kata Riyanti Febriani, Komandan KPP Baron.

 

Dengan diadakan baksos ini dapat memberikan inspirasi kepada para anggota dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Selain itu melalui kegiatan ini sebagai salah satu teknik untuk memikat perhatian para pemuda pemudi yang belum bergabung pada organisasi ini.

 

Harapannya melalui kegiatan yang nantinya akan diadakan secara rutin  dengan adanya pamflet berjalan bisa menarik simpati maupun empati para pemuda pemudi yang belum bergabung dalam IPNU IPPNU maupun CBP KPP, serta menjadikan contoh kepedulian terhadap lingkungan bagi masyarakat.

 

Tidak hanya itu, pesan yang disampaikan oleh komandan KPP untuk mempersiapkan diri mengikuti RTL yang telah di rencanakan sebelumnya.

 

“Setelah kegiatan ini persiapkan diri kalian dalam mengikuti RTL pertama dengan tetap semangat solid dan satu komando” Sambung Riyanti.