Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Loceret rutin menyelenggarakan tradisi Safari Syawal tiap tahun.
Tahun ini mengusung tema “Jernihkan Hati Perkuatkan Silahturahmi”(11/05/2022).

Sesuai dengan tema yang diangkat kegiatan ini adalah untuk memperkuat silaturahmi dengan halal bi halal. Teknisnya dengan seluruh pengurus berkunjung ke kediaman para sesepuh, Banom & alumni IPNU IPPNU se-Kecamatan Loceret pada Sabtu lalu (07/05/2022).

“Silaturahmi kepada keluarga, sanak saudara, bermaaf-maafan, lebaran, badanan, purpuran, halal bihalal atau pisowanan adalah agenda yang tak pernah tertinggal di momen bulan syawal paska merayakan Idul Fitri” ungkap Ketua PAC IPNU IPPNU Loceret, Abdul Basit Al Khakim.

Basit, panggilan akrabnya juga menjelaskan bahwa Idul Fitri di bulan Syawal 1443 Hijriyah tahun ini banyak warga, organisasi, dan komunitas memanfaatkan momen istimewa itu untuk bersua dan bergembira bersama.

“Kegiatan ini dimulai pukul 07:00 WIB dan titik kumpul berasa di rumah saya” Sambungnya.

Ia menjelaskan, Rute Safari Syawal dimulai dari rumah Kyai Thosim(mojosari) khatib MCWNU Loceret, Bapak Mas’ud (mojosari) Alumni PAC IPNU Loceret, Pak Huda dan Bu nanik(Tempelwetan) Ketua dan bendahara Lazisnu Loceret, ibu Yusi (ngelan) Plt PC Muslimat Kab nganjuk, Rekan ridwan Demisioner ketua IPNU Loceret, Rekan hamam alumni IPNU PAC Loceret , Rekanita Fina Waka kaderisasi PAC IPPNU Loceret , Rekanita s
Shofi demisioner ketua IPPNU PAC Loceret, Bu Fina demisioner ketua IPPNU PAC Loceret, Rekanita Nia alumni PAC IPPNU Loceret, Gus Burhan sekertaris MWCNU Loceret, Bu Sukis ketua PAC Muslimat Loceret.

Kegiatan Safari Syawal ini merupakan program kerja dari Departemen Dakwah. Yang bertujuan agar memperkuat tali silaturahmi antar sesepuh, Banom, dan alumni IPNU IPPNU Loceret.

“Besar harapannya, kegiatan tersebut tetap menjadi progam tahunan yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Loceret periode selanjutnya dan bisa lebih baik lagi kedepannya” Pungkasnya.