Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk menggelar Acara Rutinan Khotmil Qur’an dan Sosialisasi Makesta Pac Ipnu Ippnu Pace di Kantor MWC NU Pace, Minggu(26/06/2022).

 

Rutinan khotmil ini merupakan bentuk merekatkan hubungan antara pac ipnu ippnu pace dengan pimpinan ranting se-kecamatan pace, yang mana akan dilakukan rutin 2 bulan sekali.

 

Acara ini pun dihadiri oleh MWC NU Pace, WAKA Dakwah PC IPNU Kab. Nganjuk, pengurus PAC dan juga kader IPNU IPPNU se-kecamatan Pace. Waka Dakwah PC IPNU Berpesan bahwasanya Pentingnya IT dan Pengembangan Sosmed pada lingkungan masyarakat NU khususnya bagi pemuda nya. “Maka Ramaikan dengan postingan yang positif dan informatif”. Lanjutnya

 

Kyai Jalaludin, Sekretaris MWC NU menitipkan pesan bahwasannya budaya yang sudah ada jangan sampai hilang. “Ngaji kitab juga salah satu budaya NU, maka dari itu jaga dan lestarikan dikalangan pemuda NU” Ucap beliau

 

Dilain sisi, acara ini juga diisi dengan Sosialisasi Makesta Ranting se-Kec. Pace yang akan mendatang. “Makesta adalah pintu gerbang masuknya para kader ipnu ipnu, maka dari itu sangat penting untuk semua ranting bisa melaksanakannya” ungkap Birul Selaku Ketua PAC IPNU Pace.

 

Rekan Birul, berharap Dengan peserta dari Perwakilan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-kecamatan Pace dan pengurus PAC IPNU IPPNU Pace akan menciptakan generasi NU yg cinta terhadap Al-Qur’an. “Semoga pac ipnu ippnu pace istiqomah dan semangat untuk menjalankan agenda2 rutinan selanjutnya, dan Pimpinan Ranting dapat melaksanakan makesta sesuai dengan pedoman kaderisasi”.