Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk sukses melaksanakan Diklat Persidangan di Kantor MWC NU Ngronggot pada Ahad (04/09/2022).

 

Beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang diikutkan dalam Diklat Persidangan Zona 5 ini antara lain: PAC Ngluyu, PAC Gondang, PAC Rejoso, PAC Bagor, dan PAC Sukomoro.

 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Diklat Persidangan yang sudah pernah diadakan oleh PC IPNU IPPNU Nganjuk pada beberapa bulan lalu di beberapa daerah.

 

Kegiatan ini sekaligus menjadi ikhtiar bagi PC IPNU IPPNU Nganjuk untuk membuka mata para kader di berbagai daerah tentang pentingnya ilmu terkait persidangan. Sebab dalam tubuh IPNU-IPPNU sendiri, pengetahuan sekaligus pengalaman mengikuti kegiatan ini akan berdampak dalam beberapa acara seperti KONFERANCAB, KONFERCAB, KONFERWIL, dan juga KONGRES, di mana kader-kader IPNU-IPPNU diharapkan mampu ikut andil dalam acara tersebut.

 

Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk melatih mental serta mengembangkan public speaking para kader di hadapan orang lain. Melatih untuk berani berpendapat. Melatih untuk berani tampil di depan layar.

 

Dan semoga saja, dengan selesainya acara ini, puluhan orang yang ikut bisa melangkah lebih jauh lagi, serta bisa menjadi garda terdepan dalam berproses di IPNU-IPPPNU.