Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Loceret, telah melaksanakan kegiatan Rutinan Al Barzanji dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nadhatul Muslimin (MWCNU Loceret) pada Jumat (14/10/2022).

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus, alumni, serta anggota dari seluruh ranting se-kecamatan Loceret, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang, terdiri dari Pengurus, Alumni, Anggota PAC Loceret serta dihadiri dari perwakilan PC IPNU IPPNU Nganjuk, PAC Pace, PAC Nganjuk Kota, serta PAC Jatikalen.

 

Acara yang dimulai pukul 13:30 WIB diawali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mars Syubbanul Wathon, mars IPNU IPPNU, qiroatuna, sholawat Al Barzanji dan Mahalul Qiyam, tak lupa kegiatan ini juga di isi Ngaji oleh Ustadz Nur Kholis tentang Maulid Nabi & diakhiri dengan Doa dan penutup.

 

Binti Kusnul Khotimah, Ketua PAC IPPNU Loceret menyampaikan bahwa kegiatan ini memang harus dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka maulid Nabi, sebagai wujud rasa cinta akan bulan kelahiran baginda Nabi serta berharap syafa’at beliau di hari kiamat kelak.

 

Harapan setelah diadakannya kegiatan ini semoga IPNU IPPNU semakin maju, bertambah kader & Istiqomah.

 

Maulid Nabi Muhammad adalah peringatan yang sudah dilakukan oleh umat Islam sebagai bentuk penghormatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi berjuluk Al Amin, kita sebagai umat Islam tidak hanya meneladaninya, tetapi juga perlu  memahami sejarah dari Maulid Nabi Muhammad SAW itu sendiri seperti apa.

 

Maulid Nabi Muhammad adalah salah satu momen penting yang dirayakan oleh umat Islam di Indonesia dan dunia. Memahami sejarah singkat Maulid Nabi Muhammad sangat penting dilakukan agar menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi terakhir tersebut.

 

Pewarta : Imelda Francesca