Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lengkong ikut serta dalam upacara peringatan hari santri nasional.

 

Peringatan hari santri nasional tahun 2022 mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Maksud tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejahteraannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Hari santri menjadi sebuah peringatan suatu peristiwa besar dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan, peristiwa tersebut ditandai dengan dikeluarkannya fatwa Resolusi Jihad untuk melawan musuh yang merongrong kedaulatan Indonesia.

 

“Semoga dengan adanya upacara seperti ini kita bisa bangga menjadi santri, karena ternyata santri juga mengambil peran penting dalam upaya kemerdekaan bangsa Indonesia” Harap Ma’ruf Hasan Nurwahid

 

Acara tersebut berlangsung dari pagi sampai siang pada tanggal 22 Oktober 2022. Bertempat di Lapangan Pendopo Kecamatan Lengkong.

 

Peringatan hari santri tahun ini berbeda dengan hari santri tahun lalu, karena bukan hanya NU saja yang merayakan tapi juga dari Muhamadiyah dan LDII. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang silahturahim antar ormas Islam di Kecamatan Lengkong.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut pemerintah kecamatan Lengkong, MWCNU beserta banomnya, Muhammadiyah, LDII, dan Pondok Pesantren se-Kecamatan Lengkong.

 

Camat Lengkong bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Kementerian Agama RI, dan juga berpesan untuk menjaga keharmonisan antar ormas Islam dan antar umat beragama.

 

Pewarta : Ayik Nur Azizah