Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, beberapa hari lalu mengadakan Rutinan Maulidul Diba’iyah Wal Barzanji di Musholla Syaikh Ibrahim, pada Ahad (12/02/2023).

 

Apa yang sudah dilakukan oleh Pelajar NU di Desa Sukorejo ini menjadi bukti kecintaan mereka pada Nahdlatul Ulama’. Karena memang, rutinan tersebut di Negara Indonesia khususnya, menjadi ciri khas dari organisasi Nahdlatul Ulama’. Di mana beberapa orang berkumpul, untuk membacakan Maulid Al Barzanji. Kegiatan ini di hadiri oleh pengurus dan anggota PR IPNU IPPNU Sukorejo, serta pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Loceret.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar anggota serta untuk bermusyawarah terkait kegiatan PR Sukorejo kedepannya, dan kegiatan ini juga sebagai bentuk RTL dari Makesta yang dilaksanakan bulan Januari kemarin, serta sebagai peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh pengurus PR Sukorejo yang menurut saya sangat baik dan bermanfaat. Karena dengan adanya kegiatan tersebut selain dapat meningkatkan tali silaturahim juga dapat mempersatukan antar anggota satu dengan yang lainnya sehingga nantinya mereka dapat memberikan ide-ide atau usulan-usulan untuk kegiatan PR Sukorejo kedepannya.

 

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars syubbanul wathon, dan mars IPNU IPPNU, dan dilanjutkan dengan kegiatan untuk yakni pembacaan sholawat al-barzanji serta diakhiri dengan do’a dan musyawarah terkait kegiatan PR Sukorejo. Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun selama kegiatan hujan deras, namun tidak menghalangi semangat Anggota. Mereka yang hadir sangat berantusias dalam memberikan usulan-usulan saat musyawarah berlangsung.

 

Setelah selesainya kegiatan ini, diharapkan muncul  jiwa-jiwa kepedulian terhadap Nahdlatul Ulama’ pada umumnya, dan IPNU-IPPNU pada umumnya untuk melestarikan budaya lama yang baik, dan membuat budaya baru yang lebih baik dan semoga kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PR Sukorejo dan semoga apa yang telah disepakati dalam kegiatan musyawarah PR Sukorejo dapat terealisasi. Selain itu yang sangat saya harapkan yakni semoga anggota-anggota yang belum bisa bergabung dalam kegiatan ini dapat bergabung dan mengikuti kegiatan PR Sukorejo yang akan datang terutama untuk anggota IPNU.

 

Pewarta : Imelda Francesca