Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Suru, adakan kajian kitab selama bulan Ramadhan. yang bertempat di Masjid Sabilul Huda Dsn.Watulanang,Desa Suru,Kecamatan Ngetos.

 

Ngaji kitab merupakan istilah yang sangat khas khususnya di pondok pesantren,namun kegiatan ini tidak hanya kita temukan di pondok pesantren saja, seperti yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Suru Kecamatan Ngetos ini, Mereka mengadakan kajian kitab rutin setiap sore hari selama bulan Ramadhan.

 

Kitab yang mereka pelajari adalah kitab Lubabul hadist, yang dimana kitab tersebut berisikan hadist-hadist nabi yang shohih.

Tujuan diadakannya kajian ini selain untuk mengisi kegiatan Dibulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang positif dan meningkatkan kualitas ibadah,juga ingin mengajak para anggota untuk mempelajari  lebih mendalam lagi mengenai isi kitab yang dibahas, sehingga bermanfaat untuk mendapatkan ilmu, pengetahuan,serta meningkatkan pemahaman mereka.

 

Para pengurus maupun anggota sangat berantusias untuk menghadiri kegiatan tersebut, biasanya dihadiri sekitar kurang lebih 15 orang setiap harinya.

 

Menurut Alfi Dwi Rahayu Selaku Ketua IPPNU Desa Suru “Kajian kitab Ini merupakan kegiatan awal bagi kepengurusan baru masa khidmat 2023-2025, dan bertepatan pada bulan yang suci dan penuh berkah ini yakni bulan Ramadhan. selain untuk mengisi waktu menjelang berbuka, kami juga dapat memperoleh ilmu dari kitab yang kita pelajari,” katanya.

 

“Harapannya selain dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota maupun pengurus juga dapat memperkenalkan Organisasi IPNU-IPPNU Dimasyarakat sekitar” sambungnya

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana