Bulan Ramadhan merupakan sebuah momentum untuk memperbaiki kualitas ibadah. Salah satu kegiatan ibadah yang biasa dilakukan adalah mengaji. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kepel Ngetos yang mengadakan kegiatan ngaji kitab Izzul Adab yang bertempat di Mts Darul Ulum Desa Kepel Kecamatan Ngetos.

 

Dalam pelaksanaan ngaji tersebut dipimpin langsung oleh Bpk Mujiono yang juga merupakan Ketua NU Ranting Kepel dan dilakukan setiap hari Rabu dan Minggu yang diikuti oleh pengurus, Anggota Ranting Kepel dan masyarakat umum.

 

Menurut Vera Dwi Agustina Ketua PR IPPNU Kepel, kegiatan tersebut selain untuk mengeratkan anggota IPNU IPPNU juga untuk ngalap berkah dibulan Ramadhan serta untuk memberi pemahaman tentang prinsip moral secara lebih mendalam kepada para anggota.

 

“Dalam kegiatan ngaji ini, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan anggota, kami juga berharap rekan rekanita bisa lebih memahami secara mendalam prinsip moral yang harus dimiliki oleh para pelajar yang sedang menempuh pendidikan”, ungkapnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ngaji ini diharapkan anggota IPNU IPPNU bisa memahami lebih dalam tentang keharusan pelajar untuk menghiasi diri dengan akidah dan akhlaq dan meningkatkan nilai agamis dalam diri pelajar NU.

 

“Harapan dengan adanya kegiatan ini yaitu dapat meningkatkan nilai agamis dalam diri pelajar NU dengan paham ahlusunah waljamaah dan organisasi IPNU IPPNU di Desa Kepel bisa tambah berkembang pesat serta dapat mengenalkan kepada masyarakat”, pungkasnya.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana