Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bagor mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di SDN Karangtengah. (08/04/2023)

 

Safari Ramadhan adalah ajang silaturahmi PAC IPNU IPPNU Bagor untuk menjalin silaturahmi di sekolah-sekolah, salah satunya di SDN Karangtengah, Bagor. Tujuannya untuk pemperkenalkan PAC IPNU IPPNU Bagor pada pelajar dimulai sejak kecil. Selain ada pula tujuannya sebagai mewarnai bulan penuh berkah ini, yaitu bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 

Acara ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan shalat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan pengisian materi dari PAC IPNU IPPNU Bagor dan ditutup dengan buka bersama.

 

Yang mengisi acara tersebut adalah Rekan Aris (Waka 1 PAC IPNU Bagor) sebagai pemateri IPNU, Rekanita Alfi (Koordinator Departemen Kaderisasi) sebagai pemateri IPPNU, Rekanita Laela (Ketua PAC IPPNU Bagor) sebagai pemateri Aswaja, dan Rekan Riza (Waka 3 PAC IPNU Bagor) sebagai pemateri Wawasan Kebangsaan.

 

Harapannya setelah adanya kegiatan Safari Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi rekan rekanita untuk termotivasi terus belajar juga para pihak sekolah agar bisa menjalin silaturahmi dengan PAC IPNU IPPNU Bagor. Karena bahwasanya sebagai pelajar Nahdlatul Ulama memang sudah seharusnya bekerjasama di bidang pendidikan ataupun ketepelajaran.

 

Pewarta : Dimas Sudarmanto