Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Patianrowo telah mengadakan kegiatan “Reaffirmation Islamic Ramadhan Aswaja (RIMA) yang berisikan rangkaian- rangkaian kegiatan untuk memper-erat tali silaturahmi antar pelajar NU Patianrowo.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Patianrowo pada Sabtu – Minggu (15-16/04/23)

 

Maksud dari kegiatan RIMA ini adalah Penegasan kembali tentang Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) terkhusus untuk para kader IPNU IPPNU di jaman Milenial, agar dapat memilah kegiatan yang lebih positif di bulan Ramadhan tahun ini.

 

Tidak hanya pelajar NU Patianrowo saja, PAC Patianrowo juga turut mengundang Seluruh Alumni Makesta Gabungan angkatan 2022 dan juga Alumni Diklatama Patianrowo tahun 2022, yang sebagian besar bertempat tinggal di luar Kecamatan Patianrowo. Tak lupa juga mengundang Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU dan Dewan Kordinasi Cabang (DKC) CBP KPP Nganjuk.

 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Sabtu pukul 16.00 WIB yang di awali dengan kegiatan bagi-bagi takjil, dilanjutkan buka bersama, tarawih bersama, kemudian Sarasehan dari PC IPNU IPPNU & DKC CBP KPP Nganjuk, lalu istirahat, diakhiri dengan kegiatan sahur bersama, dan selesai pada Minggu pukul 05.00 WIB dini hari.

 

Untuk acara intinya yaitu Sarasehan di isi Rekan / Rekanita dari PC IPNU IPPNU & DKC CBP KPP Nganjuk. Yang menyampaikan tentang motivasi untuk terus berkhidmat di Organisasi ini.

 

“Jika kalian sudah terlanjur Cinta dan Nyaman di organisasi ini, lanjutkan dan buktikan bahwa kalian mampu membanggakan dan membawa nama baik IPNU IPPNU khususnya PAC Patianrowo di kalangan Umum” Ucap Komandanita Rusmita selaku Komandan KPP DKC Nganjuk saat Sarasehan berlangsung.

 

Harapan setelah terlaksananya acara ini, kader IPNU IPPNU Patianrowo akan termotivasi untuk terus aktif mengembangkan organisasi ini agar lebih maju dan bermanfaat khususnya lingkungan Patianrowo dan sekitarnya.

 

Pewarta : Faiza Afifatun Nafiroh