Safari syawal kembali dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngetos. Hal itu dilakukan untuk pantik kembali semangat berjuang di organisasi kepengurusan masa khidmat 2022-2024.

 

Idul Fitri adalah momen yang paling tepat untuk memperbanyak silaturahmi dan juga saling memaafkan kepada orang-orang terdekat kita.

 

Selain itu, di kalangan santri juga memiliki tradisi tersendiri, yakni safari syawal ke kediaman para kiai dan tokoh masyarakat, seperti halnya yang telah dilakukan oleh segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngetos, Sabtu (29/04/2023).

 

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos. dimulai bersilaturahmi kepada Gus Abud selaku pembina IPNU-IPPNU dan ketua GP Ansor Banser Kecamatan Ngetos.

Beliau menyampaikan pesan bahwa

“Fanatik di banom NU itu jangan sampai mengalahkan fanatik nya di NU, Padahal banom-banom tersebut hanya sebagai alat untuk memperjuangkan NU, dan sebagai banom NU, kita tidak boleh bertentangan dengan NU, adanya IPNU-IPPNU juga karena NU.”

 

Beliau juga menyampaikan saran bahwa sebagai penerus NU, Berkhidmat jangan terlalu memikirkan dunia, Ibarat Rezeki adalah rezeki yang datang nya tidak disangka-sangka, yang penting menurut sama sesepuh-sesepuh NU.

 

Kemudian dilanjutkan silaturahmi kepada ketua Fatayat, ketua muslimat serta alumni-alumni pengurus PAC Ngetos, yang disambut dengan hangat.

 

Tidak lupa pula, mereka juga melakukan ziarah kubur kepada almarhum salah satu pengurus PAC yang sudah domisoner, sebagai wujud terimakasih mereka, atas perjuangan yang telah dilakukannya semasa waktu beliau masih hidup

 

Output dari kegiatan ini sendiri yaitu untuk memperkenalkan pengurus periode kali ini kepada para pengurus NU, alumni, pembina, para sesepuh kiai yang ada di kecamatan Ngetos agar selalu terjalin komunikasi yang baik.

 

Selain itu juga untuk mendapatkan petuah,arahan dan saran dari para alumni IPNU-IPPNU untuk PAC Ngetos yang sangat kami butuhkan untuk PAC Ngetos yang lebih baik lagi kedepannya.

 

“Alhamdulillah, agenda safari Syawal ini berjalan dengan lancar dan para pengurus tampak antusias dalam mengikutinya” kata Muhammad Izza Barqul Abid, selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Ngetos.

 

Ia juga berharap besar bahwa kami bisa semakin kompak, tetap solid dan juga lebih terjalin rasa kekeluargaannya.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana