Menjelang akan diadakannya Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjunganom menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) persidangan diikuti seluruh Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Tanjunganom, Jum’at (26/5/2023).

 

Kegiatan diklat yang dihelat Departemen Organisasi PAC IPNU-IPPNU Tanjunganom berbuah positif. Sejak pembukaan, agenda-agenda rangkain acara berjalan lancar. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab dilakukan dengan baik.

 

 

Wakil Ketua I PAC IPNU Tanjunganom M. Nazrul Idham kepada NU Online Nganjuk, Sabtu (27/5/2023) mengatakan, kegiatan diklat persidangan menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Pasalnya, kegiatan-kegiatan di lingkungan IPNU-IPPNU selalu terkait dengan keprotokoleran.

 

 

“Kader IPNU-IPNU harus memahami dan menguasai tentang tata cara persidangan. Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh peserta untuk segera menindaklanjti di tingkat ranting dan komisariat,” ucapnya.

 

 

Disampaikan, agar pengetahuan yang didapat dari diklat persidangan dapat tersampaikan ke pimpinan ranting, Maka Ranting maupun komisariat yang hadir agar meneruskan ilmunya ke pimpinan ranting dan pimpinan komisariat.

 

“Kami melakukan langkah strategis untuk pemenuhan kebutuhan, aspek-aspek yang sudah masuk rencana, sehingga deal terhadap pimpinan,” terangnya.

 

 

Demisioner Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk Intan Rahayuningtyas mengatakan, langkah, dan agenda yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tanjunganom adalah program Aswaja.

 

Intan yang merupakan juga sebagai seniornya mengatakan, prospek, langkah-langkah atau target IPNU-IPPNU Kecamatan Tanjunganom sudah termasuk selangkah lebih maju dan berkembang. Saat ini pasca-Covid-19, IPNU-IPPNU Tanjunganom seharusnya selalu lebih ditingkatkan, langkah-langkah, maupun program kerja yang sudah terencana.

 

Pewarta : Mohammad Hafidz Baihaqi