Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Ngetos Turun Bareng (Turba) Di seluruh Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Se- Kecamatan Ngetos Yang dilaksanakan secara bertahap selama bulan Juni – Juli untuk tanggal pelaksanaan nya di sesuaikan oleh kesanggupan ranting.

 

Kaderisasi merupakan hal penting dalam sebuah organisasi karena menyangkut masa depan organisasi dimasa yang akan datang.

 

Salah satu tugas PAC ialah membentuk dan merawat IPNU IPPNU di bawah. Jika ada pimpinan dibawah yang fakum, maka pengurus PAC pun juga harus siap eksekusi kembali.

 

Dengan diadakannya Turba selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk mengetahui kondisi serta mendeteksi berbagai problematika yang dialami oleh setiap ranting, sehingga melalui kegiatan ini, bisa dengan mudah kita menyesuaikan segala persoalan dengan efektif terukur dan terstruktur

 

Dalam pelaksanaannya Kegiatan tersebut di isi langsung oleh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos, yang dimana dalam setiap jadwal turba dibagi oleh setiap penanggung jawab masing-masing ranting.

 

Target pesertanya adalah seluruh pengurus ranting (PR) dan pimpinan komisariat (PK) Di kecamatan Ngetos, Yaitu Terdapat 9 Pimpinan Ranting (termasuk 2 ranting yang belum didirikan) dan 2 Pimpinan Komisariat (PK).

 

Waka Organisasi & Kaderisasi PAC IPPNU Anni Faiz menyampaikan,

“Sangat penting bagi pengurus PAC melaksanakan kegiatan Turba dan sosialisasi seperti ini, alangkah lebih baiknya lagi jika kita dapat mendirikan 2 ranting yang belum berdiri organisasi IPNU-IPPNU di kecamatan Ngetos.

dan yang paling terpenting lagi dari kegiatan ini adalah penyerapan aspirasi pelajar NU di tingkat ranting, sebagai upaya untuk menata organisasi, sehingga program kerja yang sudah di desain dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran” ujarnya

 

Harapannya setelah kegiatan ini supaya tetap menjalin komunikasi yang baik antar pengurus ranting dengan pengurus PAC untuk saling support, dan menjadikan IPNU-IPPNU Kecamatan Ngetos yang lebih maju & berkembang.

 

Pewarta : Niska Yogi Noviana