Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) bekerjasama dengan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Nganjuk Pantik semangat para siswa-siswi SMK NU Wilangan dengan mengadakan kegiatan student scouting pada Rabu (21/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 10 SMK NU Wilangan yang terdiri dari 13 siswa dan 4 siswi.

Dalam pelaksanaannya student scouting di isi langsung oleh pengurus PC IPNU-IPPNU dan CBP-KPP Kabupaten Nganjuk. Kegiatan yang dilakukan meliputi outbound fun, serta diselipkan sedikit-sedikit materi mengenai IPNU-IPPNU, Team Work dan Leadership yang sangat mudah diterima untuk siswa siswi sebagai moment yang ditunggu-tunggu untuk mengambil banyak manfaat positifnya

Dalam Kesempatannya Ketua PC IPNU yakni Arif Feryansyah menyampaikan
“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang sudah mempersilahkan PC IPNU-IPPNU kabupaten Nganjuk untuk mengenalkan organisasi IPNU-IPPNU dengan mengisi acara pasca ujian akhir semester ini. Dengan hadirnya IPNU-IPPNU semoga bisa menjadi teman dan solusi untuk pelajar-pelajar yang notabenenya butuh pendampingan” ujarnya.

Waka kesiswaan, Pak Huda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PC IPNU-IPPNU kabupaten Nganjuk yang mana telah ikut meramaikan sekolah SMK NU Wilangan yang baru berdiri ini.
“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini SMK NU Wilangan dapat dipercaya untuk mendidik siswa-siswi dengan baik, karena dengan kegiatan semacam ini banyak point positif nya untuk kita ambil dan kita jadikan sebagai bentuk motivasi bagi SMK NU Wilangan agar lebih maju kedepannya” sambungnya

Harapan dari kegiatan tersebut selain untuk menarik para siswa-siswi, dan pemuda pemudi kecamatan wilangan untuk ikut IPNU-IPPNU, juga dapat mendirikan Pimpinan Komisariat (PK) disetiap sekolah di kecamatan wilangan.

Pewarta : Niska Yogi Noviana